Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Erick Thohir Ajak Masyarakat Dukung Perjuangan Timnas di Piala Dunia U-17
Oleh : Redaksi
Minggu | 29-10-2023 | 17:07 WIB
erick_thohir_b2.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengajak warga Kota Surabaya memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk mendukung perjuangan Tim Nasional Indonesia, sekaligus menyemarakkan perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia.

"Masyarakat mendukung penuh tim nasional kita, karena mereka akan bertanding di sini (GBT)," kata Erick usai gelaran "Trophy Experience" di Balai Pemuda Surabaya, Minggu.

Dijadwalkan, Tim Nasional Indonesia U-17 besutan Bima Sakti mengalami perjalanan di grup A kejuaraan dunia kelompok usia dengan menghadapi Ekuador, pada Jumat (10/11/2023).

Kemudian, "Garuda Muda" bakal bersua Tim Nasional Panama U-17 di laga kedua, pada Senin (13/11/2023) dan pada laga pamungkas, Tim Nasional Indonesia U-17 meladeni tantangan Maroko, pada Kamis (16/11/2023).

Laga "Garuda Muda" sepenuhnya dihelat di Stadion GBT. Oleh karena itu, warga setempat maupun masyarakat daerah di sekitaran Surabaya busa datang memberikan dukungan untuk tim nasional.

Erick menyatakan keinginannya melihat Stadion GBT dipenuhi para suporter "merah putih".

"Jadi, mari kita penuhkan Gelora Bung Tomo," ujarnya.

Di tempat yang sama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan anak-anak Indonesia, khususnya pecinta sepak bola harus menjadikan Piala Dunia U-17 sebagai salah satu wadah meningkatkan motivasi untuk merengkuh impian dan menumbuhkan nasionalisme terhadap negara.

"Karena U-17 ini Timnas kita bermain disini dan ini bisa menjadikan inspirasi buat anak-anak atau generasi muda karena bisa melihat timnas melawan tim kelas dunia," kata Dito.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi berharap laga pembuka Tim Nasional Indonesia U-17 yang digelar bertepatan dengan Hari Pahlawan bisa dimanfaatkan masyarakat memberikan dukungan penuh bagi para punggawa "Garuda Muda.

"Kita tunjukkan bahwa kita membela, membantu, menguatkan semangat dari punggawa timnas untuk menjadi yang terbaik dan lolos ke fase berikutnya," katanya.

Editor: Surya