Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penembakan WNI oleh Polisi Malaysia

Jelang Jenazah Dipulangkan, Pemko Batam Baru Sibuk
Oleh : hz/dd
Senin | 17-09-2012 | 13:36 WIB
kuburan-osnan.gif Honda-Batam
Lurah Tanjung Buntung saat bersama Santi meninjau lokasi pemakaman bagi almarhum Osnan.

BATAM, batamtoday - Jelang pemulangan jenazah Jony dan Osnan, dua WNI yang ditembak mati Polisi Diraja Malaysia, jajaran Pemerintah Kota Batam dari kelurahan tempat masing-masing korban tinggal seakan berlomba-lomba untuk mengurus proses kedatangan dan pemakaman jenazah.


Lurah Tanjung Buntung, Joko Santoso, mengatakan, pihaknya saat ini sedang mengurus proses penjemputan jenazah Osnan di Bandara Hang Nadim dan menyiapkan lahan kuburan di TPU Taman Langgeng Sei Panas guna proses pemakaman nantinya.

"Kami dari pihak kelurahan sudah menyiapkan lahan kuburan bagi korban Osnan, selain itu mobil juga sudah disiapkan untuk menjemput kedatangan jenazah di bandara," ujar Joko kepada batamtoday di TPU Taman Langgeng Sei Panas, Senin (17/9/2012).

Guna mempersiapkan itu semua, lanjut Joko, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan pemulangan jenazah tepat pada waktunya nanti.

"Kita ingin semuanya berjalan dengan baik dan lancar, untuk itu kita terus melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait," terangnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Lurah Kampung Seraya, Afandi, bersama dengan dua stafnya tampak mendatangi kediaman korban Joni di Kampung Seraya untuk meminjamkan tenda kepada pihak keluarga.

"Pihak kelurahan tadi datang ke sini, mereka meminjamkan kami tenda dan mengatakan semua biaya pemakaman akan ditanggung pemerintah," kata Ari Prayoga, salah satu kerabat Joni kepada batamtoday.