Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melalui Ajang MMAS, Mitsubishi XFORCE Sapa Konsumen di Kota Batam
Oleh : Aldy Daeng
Kamis | 26-10-2023 | 17:36 WIB
Xforce1.jpg Honda-Batam
Mitsubishi XFORCE sapa konsumen di Batam melalui ajang Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Grand Batam Mall. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS), yang berlangsung di Grand Batam Mall pada 26-29 Oktober 2023, menjadi ajang Mitsubishi XFORCE menyapa konsumen di Batam.

Setelah menyapa para konsumen di berbagai kota besar di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ingin menyapa masyarakat calon konsumen di Sumatera, dan Batam menjadi salah satu kota yang dikunjungi.

Bagi PT MMKSI, Kota Batam tidak hanya hanya indah dan modern. Kota ini juga memiliki lokasi yang strategis dan sangat mendukung pertumbuhan ekonominya, sehingga menjadi salah satu kota penting di Sumatera untuk menunjang penjualan kendaraan Mitsubishi Motors.

Head of Sales Group PT MMKSI, Budi Darmawan, mengatakan, penerimaan pasar atas produk Mitsubishi Motors di Kota Batam sangat baik. Dan hal ini menjadi sebuah peluang bagi Mitsubishi Motors untuk terus membuktikan komitmennya dalam menyuguhkan kendaraan terbaik, tak hanya dari sisi penjualan, namun juga pelayanan purna jual.

Lewat peluncuran skala lokal ini, MMKSI berharap agar masyarakat Batam dapat mengenal Mitsubishi XFORCE secara lebih dekat, sekaligus memahami bahwa kendaraan ini hadir untuk memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Selain desain eksterior yang mewah dan futuristik, Mitsubishi XFORCE juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih, termasuk 4-drive mode yang dapat disesuaikan dengan kontur jalan di Kota Batam.

Dan untuk semakin memanjakan penumpang, Dynamic Sound Yamaha Premium juga hadir untuk memberikan hiburan kelas dunia, sehingga perjalanan jarak jauh pun akan tetap menyenangkan.

"Kota Batam termasuk pasar potensial bagi Mitsubishi Motors di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi yang tinggi dari tahun ke tahun, dan sangat baik diterimanya produk Mitsubishi Motors di wilayah ini membuat kami yakin Mitsubishi XFORCE dapat diterima dengan baik pula oleh masyarakat Batam," jelas Budi Darmawan, saat membuka acara Ajang MMAS di Grand Batam Mall, Kamis (26/10/2023).

Di lokasi yang sama, Business Manager PT Dipo Internasional Pahala Otomotif Batam, Thomas, menyebutkan, ajang MMAS ini merupakan acara Mitsubishi XFORCE yang pertama kalinya di Batam.

"Untuk kenyamanan calon konsumen, kami akan memberikan pelayanan. Tidak hanya saat penjualan, namun hingga ke purna jual," kata Thomas, dalam sambutannya.

Dijelaskan Thomas, pihaknya memiliki target pada acara XFORCE kali ini adalah mampu melakukan transaksi 100 unit hingga akhir tahun ini. Sementara untuk target selama pameran sebanyak 60 unit.

"Ini hari pertama, kami sudah merampungkan pemesanan sebanyak 30 unit. 20 unit diantaranya, sudah di pesan saat pree order (hanya menjual gambar, istilahnya), dari antusiasme masyarakat Batam itu, kami optimis dalam ajang ini mampu merealisasikan target itu," ungkap Thomas.

Terkait keuntungan Program Purnajual, Head of Sales Region 3 Department PT MMKSI, Heru Sunaryo memaparkan, setiap pembelian Mitsubishi XFORCE, konsumen mendapatkan kemudahan perawatan kendaraan di periode purna jual berupa SMART Package Plus, dengan keuntungan yakni free perawatan berkala dan juga suku cadang selama 4 tahun/ 50.000 KM.

"Serta tambahan Extended Warranty selama 1 tahun/ 20.000 KM, yang mencakup free 3 tahun 24 Hour Emergency Services, free garansi kerusakan ban; dan asuransi jiwa selama 1 tahun. Sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas Heru Sunaryo.

Untuk harga, Varian, Pilihan Warna Mitsubishi XFORCE, Heru menambahkan, Mitsubishi XFORCE diluncurkan dalam dua pilihan varian, dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR) Kota Batam dan wilayah Kepulauan Riau tanpa PPnBM.

"Untuk Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dibandrol dengan harga Rp. 385 juta, sementara, Mitsubishi XFORCE Exceed CVT dibandrol dengan harga Rp. 355 juta," ucapnya.

Sementara Head of PR & CSR Department PT MMKSI, Aditya Wardani, menjelaskan, USP dan Kelebihan Fitur yang Ditawarkan Mitsubishi XFORCE merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang hadir dengan tagline 'Infinite Xcitement', dikembangkan dengan studi dan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN. Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep 'Best-suited buddy for an exciting life'.

Selain itu, produk ini juga menyuguhkan bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan, XFORCE adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.

Futuristic, dengan desain eksterior dengan konsep silky dan solid, identitas desain New Generation Dynamic Shield, Futuristic T-Shape Headlight, Stylish Rear Combination Lights; dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV

"Prestigious, Mitsubishi XFORCE siap mendukung life's adventure masyarakat di Kota Batam dan sekitarnya, dengan beragam fitur yang sudah tersemat pada kendaran tersebut. Desain mobil yang futuristik, interior yang luas, serta fitur keselamatan yang canggih, siap memberikan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara, dan memberikan impresi yang berbeda dengan kendaraan pada segmen yang sama. Kami secara khusus mengundang segenap masyarakat Batam untuk datang dan mencoba langsung sensasi berkendara dengan Mitsubishi XFORCE dalam agenda ini," kata Aditya Wardani.

Editor: Yudha