Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usung Tema 'Timeless Elegance: Diversity in Modest Beauty'

Wardah Apresiasi Keberagaman Melalui Kolaborasi Inspiratif di Ajang JMFW 2024
Oleh : Redaksi
Selasa | 24-10-2023 | 13:16 WIB
JENNAKAIA.jpg Honda-Batam
Wardah melanjutkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan modest fashion Tanah Air dengan kembali berpartisipasi pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menjadi brand perawatan wajah nomor 1 pilihan wanita Indonesia, Wardah melanjutkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan modest fashion Tanah Air dengan kembali berpartisipasi pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024.

Pada gelaran ini, Wardah berkolaborasi dengan 4 desainer ternama Indonesia, 3 Wardah Brand Ambassador, dan 4 Brave Beauties menjadi sebuah persembahan spesial dengan tema 'Timeless Elegance: Diversity in Modest Beauty'.

Selain itu, Wardah juga memperkenalkan 4 makeup look dan 2 inovasi produk terbarunya yaitu Wardah Micellar Water dan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2.

Sejak 2015, Wardah telah konsisten mengambil peran di industri modest fashion dengan komitmen untuk menjadi brand kecantikan yang senantiasa menemani perjalanan para fashion designer Tanah Air yang bertalenta dalam mendapatkan pasar yang lebih luas. Pada gelaran JMFW 2024, Wardah membawa tema 'Timeless Elegance: Diversity in Modest Beauty' yang terinspirasi dari bagaimana modesty dan keberagaman kecantikan dapat menjadi sesuatu yang berkesan.

Melalui tema ini, Wardah mempersembahkan fashion show yang menyatukan dunia fesyen dan kecantikan dengan cara yang menawan, unik, dan bermakna. Wardah bersama para desainer ternama menampilkan karya dan tren modest fashion yang dinamis, dan modern supaya dapat bersaing secara global.

"Menuju 1 dekade perjalanan Wardah dalam mendukung pertumbuhan industri modest fashion Tanah Air, Wardah berkolaborasi dengan Kementerian Perdagangan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi kiblat modest fashion dunia melalui penyelenggaraan Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024. Momen ini juga menjadi tempat bagi Wardah untuk menyampaikan pesan yang kuat tentang keindahan kesederhanaan, pesona gaya klasik yang timeless, dan makna kecantikan yang beragam. Berkolaborasi dengan desainer ternama Tanah Air dan para Brave Beauties, tema 'Timeless Elegance: Diversity in Modest Beauty' juga kami hadirkan untuk merayakan ekspresi diri, apresiasi budaya, dan mengangkat arti kecantikan yang beragam," kata Elsa Maharani, Head of Public Relations for Halal, Teens, Emerging Beauty, and Personal Care PT Paragon Technology and Innovation, dalam keterangan persnya, Selasa (24/10/2023).

Pada gelaran JMFW 2024, Wardah berkolaborasi bersama para 4 desainer ternama Tanah Air yaitu Aleza, Jenna&Kaia, KHANAAN, dan Calla The Label. Koleksi yang dihadirkan memiliki tema yang menjadi bentuk ekspresi dalam menyampaikan pesan bahwa kesederhanaan dan keberagamaan dapat meninggalkan kesan yang timeless. Dalam fashion show yang spesial, Wardah berkolaborasi bersama Brave Beauties untuk menyampaikan pesan bahwa kecantikan memiliki makna dan arti yang beragam.

Untuk itu, Wardah menggandeng 4 Wardah Brand Ambassador yaitu Yasmin Napper, Amanda Rawles, Dhini Aminarti, dan Dian ayu Lestari, serta 4 Brave Beauties yaitu Inge Regitta Evman (Wardah Inspiring Teacher), Fanira (the uniqueness Indonesian look), Ucita Pohan (the uniqueness body curve), dan Asmaranin (the uniqueness skin). Selain itu, Putri Ariani (Penyanyi-Penulis Lagu Penyandang Tunanetra) juga turut meramaikan panggung Wardah pada JMFW 2024.

Wardah membawa 4 makeup look yang menyempurnakan penampilan keseluruhan yang elegan dan timeless. Dalam setiap makeup look, Wardah menggunakan skin preparation Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum dan Crystal Secret Brightening Day Cream sebagai skin preparation untuk menghasilkan tampilan yang lebih baik. Ke-empat makeup look tersebut antara lain:

  1. Blossom Orange: Tampilan makeup Blossom Orange memadukan eyeshadow dengan white winged liner memberikan kesan tegas namun tetap fresh dan feminin. Dilengkapi dengan warna bibir peach dan wajah yang glow finish look membuat tampilan semakin on point. Makeup look ini menggunakan rangkaian produk yang menjadi highlight yaitu Wardah Colorfit Cream Blush shade 01 Sand Coral, Wardah EyeXpert Optimum Hi-Black Liner, dan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Vol. 2 shade 19 Authentic Granada;
  2. Feeling Brownish: Tampilan makeup ini memberikan matte finish yang dipadu dengan sedikit highlighter, memberi kesan wajah flawless yang catchy. Tampilan mata menggunakan eyeshadow coklat dan black liner membuatnya terlihat lebih hidup. Sempurnakan tampilan dengan brownish lips. Makeup look ini menggunakan rangkaian produk yang menjadi highlight yaitu Wardah Colorfit Perfect Glow Cushion, Wardah Colorfit Highlight Contour Palette, dan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Vol. 2 shade 20 Mesmeric Paris;
  3. On-The-Go: Makeup look dengan perpaduan eyeshadow winged brown yang natural, sedikit maskara, warna coral blush dan bibir pink muda membuat wajah terlihat cerah namun tetap natural. Disempurnakan dengan matte finish look yang memberi kesan cantik effortless. Makeup look ini menggunakan produk yang menjadi highlight yaitu Wardah Colorfit Matte Foundation dan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Vol. 2 shade 18 Majestic Marrakesh & shade 22 Panoramic Istanbul; dan
  4. Timeless Classic: Makeup look untuk tampilan wajah elegan di hari spesial. Teknik semi-smokey eyes dan warna bibir muted brown menyatu sempurna sehingga memberi kesan glamor yang feminin. Matte finish look dengan sentuhan highlighter membuat wajahmu terlihat elegan sepanjang hari. Makeup look ini menggunakan produk yang menjadi highlight yaitu Wardah EyeXpert Volume Expert Mascara, Wardah Exclusive Eyeshadow shade 01 Sunset Brown, dan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Vol. 2 shade 21 Venice Muse.

Wardah perkenalkan 2 (dua) Inovasi produk baru yaitu Wardah Micellar Water dan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2.

Bertepatan dengan gelaran JMFW 2024, Wardah kembali menjawab beragam kebutuhan konsumen dengan memperkenalkan inovasi produk terbaru. Wardah meluncurkan Wardah Micellar Water yang hadir dengan inovasi Revolutionary Ingredients yaitu 3 Powerful Actions yang terdiri dari 1) Micro Deep-Smart Cleanse yang mampu membersihkan secara mendalam dan menjangkau hingga ke sudut-sudut pori dengan lembut, membersihkan kotoran tanpa mengangkat protein yang dibutuhkan kulit, 2) Skin Barrier Guard yang menjaga lapisan skin barrier dengan kandungan Biosaccharide Gum-2 untuk jaga barrier kulit tetap lembab terproteksi, 3) Serum Booster yang menutrisi dan atasi masalah kulit dengan serum booster yang sesuai dengan kondisi kulit. #JagoBersihinnyaJagaSkinBarriernya dengan Wardah Micellar Water. Produk ini juga pastinya mengandung 0% alkohol dan telah dermatologically-tested, membuatnya aman untuk semua jenis kulit.

Kini, Wardah Micellar Water hadir dalam 4 varian yang menjawab beragam kebutuhan kulit. Keempat varian tersebut antara lain:

Wardah Acnederm Micellar Water dengan kandungan salicylic acid dan ceramide yang dapat mencegah timbulnya jerawat, inflamasi, dan meredakan kemerahan tanpa membuat kulit terasa kering. Berdasarkan uji klinis pada 30 wanita Indonesia, Wardah Acnederm Micellar Water terbukti mampu kurangi minyak penyebab jerawat hingga 8 jam dan 2 x bersihkan pori-pori dari kotoran penyebab jerawat. Selain itu, tanda-tanda jerawat berkurang sebanyak 50% dalam kurun waktu 2 minggu;

Wardah Nature Daily Micellar Water diperkaya dengan 3 x skin barrier agent yaitu Allantoin dan panthenol yang mampu meredakan kemerahan, serta kandungan aloe vera dan seaweed untuk menghidrasi kulit dan meredakan kemerahan. Berdasarkan hasil uji klinis, Wardah Nature Daily Micellar Water terbukti mampu membersihkan kulit wajah dengan lembut dan tidak bikin kering, bahkan untuk kulit sensitif sekalipun;

Wardah Perfect Bright Micellar Water merupakan micellar pembersih dengan kandungan vitamin micelles (multivitamin B3, B5, C, dan E) dan allantoin yang mampu membersihkan semua jenis kulit termasuk kulit sensitif hingga ke pori-pori dengan lembut, mencerahkan, serta menjaga skin barrier. Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan formula 4 x lebih cerah untuk membuat kulit cerah dan sehat ternutrisi. Berdasarkan uji klinis pada 30 wanita Indonesia, Wardah Perfect Bright Micellar Water terbukti membersihkan kulit dengan lembut dan dalam 2 minggu kulit juga tampak lebih cerah; dan

Wardah Lightening Micellar Water merupakan produk micellar pembersih yang 99% bersihkan makeup waterproof. Produk terbaru ini diperkaya dengan pure botanicals oil yang melembabkan terdiri dari macadamia oil, soybean oil, avocado oil, jojoba oil, dan chamomile extract. Selain itu, kandungan advanced niacinamide dan allantoin + biosaccharide mampu mencerahkan kulit, menyeimbangkan kadar sebum, serta menjaga kelembaban kulit.

Lebih lagi, Wardah juga memperkenalkan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2. Produk ini hadir dengan 6 shades baru yang terinspirasi dari beberapa kota terindah di dunia, seperti Marrakesh, Granada, Paris, Venice, Istanbul, dan Kyoto. Ke-6 shades tersebut telah dikurasi menjadi shades pilihan terbaik untuk warna kulit Indonesia, yaitu Majestic Marrakesh (Nude Pink), Authentic Granada (Nude Peach), Mesmeric Paris (Nude Brown), Venice Muse (Medium Pink), Panoramic Istanbul (Brownish Brick), dan Kyoto Adore (Nude Mauve).

Pada JMFW 2024, Wardah berkolaborasi bersama Calla The Label untuk meluncurkan koleksi eksklusif yang terinspirasi dari 6 shades Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2.0, yaitu Marrakesh, Granada, Kyoto, Paris, Istanbul, dan Venice.

Wardah Colorfit All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 juga diperkaya dengan new improved formula yang telah disempurnakan dengan kandungan Triple Travel-Matte Layer. Dengan kandungan vitamin E, produk ini dapat menjaga dan mengembalikan kelembaban bibir, mempercepat regenerasi kulit, serta mengurangi iritasi dan mencegah bibir pecah-pecah. Selain itu, Wardah Colorfit All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 juga akan menjadiall-time favorite lip cream yang tahan hingga 12 jam, formula yang transferproof, dan one-swipe coverage.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program dan produk terbaru Wardah dapat mengunjungi media sosial Wardah seperti Instagram @wardahbeauty; Facebook Wardah Cosmetics; YouTube Wardahbeauty; Twitter @wardahofficial; dan TikTok @wardahofficial; serta official website Wardah www.wardahbeauty.com.

Tentang Koleksi Wardah x Calla The Label

Marrakesh

Kota Marrakesh adalah destinasi yang memadukan sejarah, budaya, dan keindahan alam dengan mudah. Palet warna Kota Marrakesh terinspirasi dari lingkungannya yang semarak dan beragam, menangkap esensi budaya, arsitektur, dan lanskap alamnya. Pemetaan pola pada seri Marrakesh yang didesain Calla ini memadukan budaya, arsitektur, dan jalanan di Maroko serta memadukan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 shade 18 Majestic Marrakesh dengan nuansa nude pink.

Granada

Pola ini terinspirasi dari Granada, sebuah negara yang dinamis di mana sejarah dan budaya saling terkait, membanggakan sejumlah kota menawan yang menginspirasi wisatawan dari seluruh dunia. Di antara keindahan kota ini, kita dapat menemukan pemandangan kota yang melambangkan esensi Spanyol. Dengan warisan budaya yang kaya, arsitektur yang memukau, dan suasana yang meriah, kota ini menjadi bukti dari daya tarik negara ini yang menakjubkan. Koleksi ini juga terinspirasi dari Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 shade 19 Authentic Granada.

Kyoto

Pola Kyoto ini mengambil inspirasi dari palet warna Kyoto yang tenang dan keanggunan budaya. Baik saat Anda menjelajahi distrik bersejarah di Kyoto, mengunjungi kuil dan taman kuno, atau memanjakan diri dengan hidangan lezat di kota ini. Pola ini berfungsi sebagai pelengkap gaya dan juga mewakili Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 shade 23 Kyoto Adore.

Paris

Prancis adalah negara yang terkenal dengan sejarahnya yang kaya, arsitekturnya yang memukau, dan kota-kotanya yang semarak. Paris menonjol sebagai permata sejati, sering disebut sebagai "City of Light" dan dicintai karena keindahan arsitekturnya. Saat membahas arsitektur dan palet warna Paris, kami mewakilinya ke dalam pola ini. Dan senada dengan Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 shade20 Mesmeric Paris dan kecocokannya untuk semua jenis kulit.

Istanbul

Turki, negara memukau yang menjembatani benua Eropa dan Asia, merupakan harta karun berupa sejarah yang kaya, pemandangan yang menakjubkan, dan budaya yang dinamis. Palet warna Turki mencerminkan warisan yang beragam, mulai dari peradaban kuno hingga pengaruh modern. Perpaduan antara Turki kuno, warisan keragaman corak, dan perpaduan warna-warna budaya Turki juga terwakili dalam Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 shade 22 Panoramic Istanbul.

Venice

Venesia, yang sering disebut sebagai "Floating City", adalah destinasi mempesona yang memikat imajinasi dan menginspirasi rasa takjub. Terletak di tengah-tengah sejumlah kanal yang indah, permata Italia yang tak lekang oleh waktu ini memancarkan aura romantisme dan membanggakan warisan budaya yang kaya, dan corak Venesia ini terinspirasi dari hal tersebut. Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint Around the World Vol. 2 shade 21 Venice Muse.

Editor: Gokli