Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ardiwinata Siapkan Tim Berlaga di Babak 16 Besar

Disbudpar Juara Grup Turnamen Tenis Meja HUT ke-52 Korpri Tingkat Kota Batam
Oleh : Aldy
Selasa | 24-10-2023 | 10:48 WIB
juara-grup.jpg Honda-Batam
Tim Disbudpar Batam merayakan kemenangan sebagai juara grup Turnamen Tenis Meja HUT ke-52 Korpri Tingkat Kota Batam 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pada Turnamen Tenis Meja HUT ke-52 Korpri, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam berhasil menumbangkan tim Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Dinas Perkimtan).

Ikas, yang terjun di tunggal putri berhasil menjadi penentu kemenangan bagi Tim Disbudpar. Di mana, Turnamen Tenis Meja HUT ke-52 Korpri ini diikuti 43 Tim Beregu dan 37 Tim Ganda Putri.

Saat melawan Tim Diskominfo, tim yang dipimpin Ardiwianata itu, menang telak dengan skor 3-0, sementara, menghadapi Disperkimtan, Disbudpar menang 2-1.

"Dengan hasil kemenangan ini, Disbudpar sukses sebagai juara grup dan kami terus menyiapkan tim terbaik untuk berlaga di 16 besar nanti," kata Ardiwinata, Kepala Disbudpar Batam, Selasa (24/10/2023).

Pada pertandingan yang dipusatkan di TM Batam Centre pada Senin (23/10/2023) malam itu, Tim Disbudpar menunjukkan kemahiran dalam bermain pimpong tersebut. Tim Disbudpar sendiri diperkuat Ikas (tunggal putri), Ardiwinata-Zainul Zulkarnain dan Herry.

"Dengan persiapan yang matang, kami optimis bakal juara," tegas Ardiwinata.

Ardi, sapaan akrabnya, menyebutkan pada pertandingan ini, merupakan ajang untuk mengukur kemampuan dan melihat hasil latihan selama ini. Selain itu, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar pegawai di lingkungan Pemko Batam.

"Muda-mudahan dengan adanya lomba di HUT ke-52 Korpri ini, bisa menjadi wadah Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menunjukkan potensinya," katanya.

Sementara Sekretaris Turnamen Tenis Meja HUT Korpri ke-52 Tingkat Kota Batam, Muhammad Jasrol, menyampaikan turnamen ini diikuti 43 tim beregu dan 37 tim ganda putri dari 38 OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Turnamen ini berlangsung di TM (Restoran Tempat Makan), Batam Center, pada 23-26 Oktober 2023.

"Kita sudah menyiapkan lapangan pertandingan tenis meja di TM lantai 3 pada tanggal 23-26 Oktober 2023, pukul 15.00-22.00 WIB. Setiap harinya, berjumlah 4 lapangan meja untuk digunakan pertandingan," ucapnya.

Ia menyampaikan, hampir semua OPD mengirimkan tim terbaiknya di turnamen tenis meja ini, yang dilaksanakan untuk kategori beregu yang terdiri dari tunggal putri, ganda putra, serta nomor perorangan ganda putri. "Turnamen ini dibuka langsung Ketua Panitia HUT Korpri ke-52 Tahun 2023, Firmansyah," tutupnya.

Editor: Gokli