Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

STY Kirim Mata-mata Pantau Laga Yordania vs Irak
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-10-2023 | 18:28 WIB
Shin-Tae-yong11.jpg Honda-Batam
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengakui bahwa Shin Tae Yong mengutus tim analis untuk memata-matai laga Yordania vs Irak.

"Iya benar," kata Nova soal tim analis Timnas Indonesia nonton langsung laga Yordania versus Irak. Nova juga membenarkan bahwa Shin yang sengaja mengutus tim analis.

Keberadaan tim analis Timnas Indonesia di Stadion Internasional Amman, Yordania diketahui dari publikasi salah satu media Irak di media sosial Instagram, Iraqi Football Gallery.

Awalnya media Irak itu hanya menampilkan foto kepala seorang videografer di tribune media. Dalam unggahan foto tersebut dijelaskan bahwa tim analis Timnas Indonesia datang memata-matai.

"Analis Timnas Indonesia ini menyaksikan laga uji persahabatan Irak dan Yordania dari stadion, sebelum berhadapan dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan," tulis Iraqi Football Gallery.

Selang 20 jam setelah unggahan tersebut, media ini kembali mengunggah keberadaan tim analis Timnas Indonesia. Bedanya, jika sebelumnya hanya foto, kini video dengan gambar lebih jelas.

Dalam video yang diunggah pada Rabu (18/10/2023) sore itu terlihat dengan jelas Ferry Patriyadi dan Kim Jong Jin berada di stadion. Ferry mengambil gambar dan Kim menganalisis dengan laptop.

"Analis Timnas Indonesia menyaksikan pertandingan kemarin antara tim nasional kita [Irak] melawan Yordania," tulis Iraqi Football Gallery dalam keterangan unggahan mereka.

Timnas Indonesia dan Irak akan bentrok pada 16 November mendatang. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Irak yang hingga kini belum ditetapkan lokasinya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha