Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ragam Pernak Pernik Warnai Lomba Gerak Jalan di Karimun
Oleh : khn/dd
Sabtu | 15-09-2012 | 10:18 WIB

KARIMUN, batamtoday - Beragam atribut dan kostum digunakan peserta gerak jalan, yang diadakan Pemkab Karimun, Sabtu (15/9/2) di Coastal Area.


Bahkan bukan hanya penampilannya saja yang unik, kemampuan memvariasikan barisan, juga tampak begitu mereka kuasai. Sehingga keseragaman barisan yang dimunculkan, terasa selaras dan tertata secara apik.

Pantauan batamtoday, Sabtu (15/9/2012) dilokasi, peserta yang terdiri dari pelajar SD dan SMP itu, nyaris sama. Baik dari keseragaman gerak, hingga atraksi barisan yang ditampilkan selama 5 menit di depan para Dewan Juri.

Kendati acara gerak jalan yang di ikuti 148 regu putra/ putri tingkat SD dan SMP itu dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 10.00 WIB, namun sempat membuat para penonton yang menyaksikan perlombaan itu, berdecak kagum.

Salah satu peserta dari SDN 003 Teluk Air, Dhea Lovita usai pertandingan mengatakan latihan gerak jalan itu telah mereka lakukan selama 1 bulan, sebelum acara pertandingan ini dimulai.

Sehingga jarak tempuh sejauh 8 Kilometer yang mereka lalui menurutnya merupakan hal yang sudah biasa.

"Sebelumnya kami sudah latihan Pak. Kalau tidak, mungkin kami gak tahan mengikuti perlombaan ini. Apalagi cuacanya panas terik begini," terangnya mengakhiri.