Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perbaikan Jalan Lintas Mangsang Dinilai Asal-asalan
Oleh : kli/dd
Jum'at | 14-09-2012 | 13:07 WIB

BATAM, batamtoday - Jalan lintas Mangsang, yang dulunya rusak parah, akhirnya mulai mendapat perbaikan setelah diperjuangkan warga. Namun, perbaikan jalan tersebut oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam dinilai asal-asalan. Pasalnya, pemerataan jalan lintas tersebut hanya dilakukan dengan tanah tidak menggunakan bauksit.


Menurut beberapa warga, hal ini dilakukan pemerintah melalui Dinas PU hanya sekedar menina bobokan dan dinilai tak ada keseriusan. Sehingga, warga semakin kesal karena pemerintah maupun anggota Dewan dinilai ingkar janji.

"Kami minta pemerintah dalam perbaikan jalan ini serius jangan setengah hati, dan warga di lokasi ini butuh kejelasan tentang perataan jalan yang sudah dilakukan dengan tanah," kata Nur Hafandi, di lokasi, Jumat (14/9/2012) siang.

Ditambahkannya, warga yang mencoba minta kejelasan kepada pihak pengerja maupun PU tak ada jawaban lantaran yang berwewenang tak ada dilokasi. Sementara, jawaban dari pihak operator tak tahu menahu hanya saja mereka bekerja meratakan jalan.

"Kami perlu tahu jalan ini mau dibuat seperti apa, semenisasi atau aspal atau mungkin dikeramik sekalian. Tapi, tak ada jawaban, operator itu hanya sekedar pekerja saja," jelasnya.

Kritikan lain pun dilontarkan oleh Ketua RW02 kelurahan Mangsang, Nurdin di lokasi mengatakan perataan sementara ini warga nilai hanya sekedar peredam masalah aja tidak ada keseriusan oleh pihak terkait dalam hal ini Dinas PU kota Batam. Sehingga, perjuangan mereka untuk perbaikan jalan itu tetap akan berlangsung sampai pada akhirnya sesuai dengan harapan warga.

"Kami tak minta diratakan, tapi diperbaiki karena ini untuk kepentingan umum bukan pribadi," tegasnya.

Sebelumnya, mereka sudah menemui anggota DPRD Komisi III tapi hasilnya tak pernah jelas. Terakhir, menemui Wakil Walikota Batam, Rudi SE baru ada perataan meskipun hanya dengan tanah tak menggunakan bauksit.