Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Pesta Demokrasi 2024 Mendatang Aman dan Damai
Oleh : Harjo
Rabu | 11-10-2023 | 14:12 WIB
SISPAMKOTA-Bintan.jpg Honda-Batam
Sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan serentak 2024 di Halaman Kantor KPU Bintan, Rabu (11/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan telah melaksanakan berbagai langkah persiapan menjelang Pemilu 2024. Salah satunya, koordnasi yang semakin intens secara internal kelembagaan maupun eksternal.

Terkait kesiapan itu, KPU Bintan, salah satunya menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan serentak 2024, di halaman kantor KPU Bintan, Rabu (11/10/2023).

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, agar pesta demokrasi di tahun 2024 dapat berjalan lancar, kondusif, rukun dan damai.

Selain pelaksanaan yang sukses, tentunya berbagai program yang dilaksanakan, juga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat. Serta mengedukasi masyarakat dalam membangun kesadaran berpolitik dan memfilter informasi, sehingga masyarakat tidak mudah termakan isu hoax terkait pemilu.

"Hari ini kita lihat kesiapan personel-personel kebanggaan kita. Mudah-mudahan jadi gambaran awal Pemilihan Serentak nanti berlangsung aman di Bintan. Bintan siap sukseskan Pemilihan Serentak 2024," ujarnya.

Namun yang paling penting adalah bagaimana menciptakan suasana demokrasi yang damai dan aman. Pesta Demokrasi lima tahunan di negara Demokrasi, memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk memilih pemimpinnya secara langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

Editor: Gokli