Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMAN 1 Babat Jadi Rujukan Program Senin Berkibar Kodim Lamongan
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-10-2023 | 09:56 WIB
1111_senin-bersinar_020924913498358.jpg Honda-Batam
Dandim Lamongan mengajak seluruh pelajar SMAN 1 Bababt untuk memperkuat moral, etika dan mampu memberikan kontribusi positif di masyarakat. Selain itu, pembekalan wasbang, UUD 1945 dan Pancasila. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Di era modernisasi seperti saat ini, keberadaan program 'Senin Berkibar' yang digagas oleh Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan diyakini penting untuk digencarkan di berbagai sekolahan.

Kali ini, program besutan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan tersebut digelar di SMAN 1 Babat, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (09/10/2023).

Di lokasi itu, Dandim Lamongan mengajak seluruh pelajar SMAN 1 untuk memperkuat moral, etika dan mampu memberikan kontribusi positif di masyarakat. Selain itu, pembekalan wasbang, UUD 1945 dan Pancasila pun tak lupa disampaikan oleh Dandim dihadapan ratusan pelajar SMAN 1.

"Pendidikan soal karakter ini, juga mampu membantu para pelajar untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dan kesulitan," ujar Dandim Lamongan.

Pembekalan wasbang, kata dia, diyakini mampu mengenali dan mengelola emosi dengan bijaksana sekaligus mampu menciptakan suatu inisiatif dan keberanian dalam mengambil suatu keputusan.

"Saya sebagai Dandim, menyadari betapa pentingnya Pendidikan karakter bagi pelajar di era saat ini. Pendidikan karakter itu, landasan yang kuat untuk membentuk generasi muda yang memiliki moral, etika dan kepribadian yang kokoh," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Sunardi, Kepala Sekolah SMAN 1 mengungkapkan jika dirinya sangat mengapresiasi adanya program Seni Berkibar yang saat ini berlangsung di sekolah yang ia bina.

Ia menilai, keberadaan program Senin Berkibar tersebut mampu memantik motivasi dan inisatif para pelajar dalam menggapai cita-cita. "Terutama dalam menggapai prestasi," pungkasnya.

Editor: Gokli