Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Debut UFC di November, Jeka Saragih Hadapi Fighter AS
Oleh : Redaksi
Senin | 09-10-2023 | 18:35 WIB
Jeka-Saragih14.jpg Honda-Batam
Jeka Saragih Debut UFC di November 2023.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jeka Saragih resmi terkonfirmasi akan menjalani debutnya di UFC November mendatang. Lawannya adalah Jesse Butler, fighter Amerika Serikat.

Kepastian itu dibagikan akun Instagram Mola, sebagai official broadcaster UFC di Indonesia. Jeka akan bertanding melawan Butler di UFC Apex, 18 November mendatang.

Duel Jeka vs Butler akan menjadi partai tambahan dalam UFC Fight Night 232 yang menyajikan duel utama antara Brendan Allen vs Paul Craig.

Jeka Saragih menjadi atlet MMA Indonesia pertama yang bisa menembus UFC. Ia melakoninya dari jalur Road To UFC.

Setelah mengalahkan Won Bin Ki dari Korea Selatan di semifinal, Jeka Saragih kalah dari Anshul Jubli di final Road To UFC. Meski begitu, penampilan atraktif membuat Jeka tetap dikontrak untuk berlaga di UFC.

Di UFC, Jeka akan berlaga di kelas bulu (65,8 kilogram). Fighter asal Simalungun itu memilih turun kelas, dari divisi lightweight atau ringan.

"Mungkin pindah kelas ini keputusan bersama dengan tim. Tapi yang pasti, pindah kelas ini sangat menguntungkan. bisa dibilang dari segi postur tubuh, dari jangkauan, banyaklah," kata Jeka saat menjawab pertanyaan detikSport, dalam wawancara daring bersama beberapa media Indonesia lainnya, beberapa waktu lalu.

"Tapi ada ruginya, satu yaitu saya harus diet ekstra. Karena saya kan turun berat badan kan sangat banyak, makanya dietnya harus panjang. Bisa jadi nanti sekitar 15-20 kilogram."

"Tapi itu sebagian dari perjuangan, kalau mau juara harus berjuang," ujar Jeka Saragih.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha