Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Musisi dan Seniman Bintan Timur Gelar Aksi Peduli untuk Penderita Kanker Paru dan Diabetes
Oleh : Syajarul
Minggu | 08-10-2023 | 14:53 WIB
aksi_peduli_kanker_diabetes.jpg Honda-Batam
Sejumlah musisi yeng berada di Bintan Timur menggelar aksi peduli, yang ditujukan untuk para penderita kanker paru paru dan diabetes (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sejumlah musisi yeng berada di Bintan Timur menggelar aksi peduli, yang ditujukan untuk para penderita kanker paru-paru dan diabetes.

Mereka menggelar aksi galang dana melalui pentas seni musik dan pembacaan puisi yang di gelar di Akau Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur, pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Ini merupakan aksi ke 4 kalinya, yang sebelumnya sudah di mulai sajak 2022 lalu. Menurut Didit salah seorang penggagas kegiatan, mengatakan hal ini bermula dari para musisi yang di Kijang nongkrong di kedai kopi miliknya.

"Dari hasil ngumpul ngumpul itu, muncullah ide teman teman seniman musik ini untuk membuat kegiatan yang bermanfaat untuk orang lain atau tepatnya yang membutuhkan," ujar Didit yang juga owner dari Kedai Kopi Kalang Tua.

Untuk malam ini, kata Didit, aksi sosial penggalangan dana dikhususkan untuk Yorlan Siagia, warga Pesona Mutiara Residen, penderita kanker paru paru dan Karniati, warga Perumnas Tokojo, penderita diabetes.

"Dari hasil yang terkumpul akan kita salurkan langsung kepada kedua penerima dengan harapan bisa membantu meringankan beban mereka," harap Didit.

Kegiatan ini juga disupport oleh Kalang Tua Band, Tuah Sound System, Band Kampung, Fharsayum Home Band, Ngarok Band, dan pembacaan puisi oleh Hans Hanafie serta Marwoto.

"Harapan kami, kegiatan ini bisa berlanjut terus kedepannya. Jadi kami sebagai musisi ini tak hanya menghibur lewat musik, akan tetap juga bermanfaat bagi orang lain yang sedang membutuhkan bantuan," pungkas Didit.

Editor: Surya