Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Dicap Klub Papan Tengah Musim Ini, 4 Besar Cuma Impian?
Oleh : Redaksi
Jumat | 06-10-2023 | 17:56 WIB
chelsea12.jpg Honda-Batam
Chelsea Dicap Klub Papan Tengah Musim Ini.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Musim ini Chelsea diprediksi tidak akan mampu finis empat besar di Liga Inggris. Saat ini si Biru disebut lebih pantas menyandang predikat klub papan tengah.

Pendapat itu dilontarkan Frank Leboeuf, salah satu bek legendaris Chelsea. Sosok yang memperkuat the Blues periode 1996-2001 itu minta fans realistis.

"Saat ini Chelsea adalah klub papan tengah," katanya di dalam acara The Sports Breakfast-nya talkSPORT.

"Harus realistis, berhenti mimpi. Dibandingkan dengan klub lain, situasinya memang mulai membaik. Mereka dapat dua hasil bagus di Carabao Cup dan di Premier League, tapi akan segera menghadapi Arsenal."

"Ada fans yang memprediksi Chelsea finis empat besar. Well, aku akan terkejut (jika itu terwujud). Buatku mereka malah seperti tukang mimpi," tuturnya.

Di sisi lain, Leboeuf menilai bahwa skuad Chelsea saat ini memiliki sejumlah pemain berbakat. Tapi mereka masih kurang pengalaman dan butuh waktu untuk tumbuh.

"Dan musim ini aku melihat sedemikian banyak pemain berpengalaman yang pergi. [Mateo] Kovacic dan [N'Golo] Kante, misalnya. Dan mereka belum digantikan di lini tengah," kata Leboeuf.

"Pada bulan Juli aku sudah bilang bakal sulit buat mereka untuk mendapatkan hasil positif, karena dengan para pemain ini Anda seperti main di masa depan alih-alih di masa sekarang."

"Jadi ini hal rumit dan Chelsea juga belum menjawab masalah utama mereka dalam mendapatkan seorang sosok striker," sebutnya.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha