Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Bahan Pokok Naik Tinggi, Pemkab Bintan Gelar Operasi Pasar
Oleh : Harjo
Jum\'at | 06-10-2023 | 12:20 WIB
Roby-Operasi-Pasar.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan saat meninjau operasi pasar murah di Pasar Barek Motor Kijang, Jumat (6/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar operasi pasar murah di Pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (6/10/2023).

Operasi pasar ini dilakukan untuk menekan kenaikan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan cukup signifikan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan pun turun langsung meninjau operasi pasar itu. Ia ingin memastikan semua berjalan lancara dan dapat menekan kenaikan harga kebutuhan pokok.

"Laporan dari Satgas Pangan, kenaikan harga di semua wilayah dan cukup signifikan," ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam operasi pasar ini disediakan beras, daging dan gula, dalam rangka menekan serta menjaga stabilitas harga pasar. "Stabilitas harga hingga akhir tahun, menjadi salah satu prioritas. Apalagi jelang akhir tahun akan memasuki musim angin utara, yang secara tidak langsung akan berdampak pada transportasi dan distribusi bahan pangan melalui jalur laut," katanya.

Bupati Roby memastikan ketersedian stok bahan pokok, hingga natal dan tahun baru di Bintan, masih mencukupi. Namun dibutuh untuk mensiasati dalam mejaga stabilitas harga.

Kegiatan operasi pasar murah ini masih akan dilaksanakan di beberapa titik lainnya, hingga menjangkau semua wilayah yang ada di Kabupaten Bintan. Satgas Pangan juga diminta terus menjalin koordinasi dan komunikasi intens kepada para distributor pangan, guna terbangunnya sinergitas dalam menjaga stabilitas harga.

Sinergitas Pemkab Bintan bersama bulog dalam operasi pasar ini juga melibatkan unsur TNI/Polri, Kejaksaan maupun instansi vertikal lainnya.

Editor: Gokli