Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Gelar Rapat Pembentukan Pengurus LPTQ Periode 2023-2028
Oleh : Harjo
Kamis | 05-10-2023 | 15:32 WIB
LPTQ-Bintan.jpg Honda-Batam
Wakil Bupati Ahdi Muqshit, saat memimpin rapat pembentukan pengurus LPTQ Kabupaten Bintan periode 2023-2028. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar rapat pembentukan kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bintan periode 2023-2028, Kamis (5/10/2023).

LPTQ ini untuk mewujudkan Bintan yang islami dan berbudaya Melayu sesuai dengan visi misi Kabupaten Bintan.

Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat) Kabupaten Bintan, Nasrullah, menyampaikan masa berlakunya kepengengurusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an masa periode 2018-2023 telah habis. Maka perlunya pengajuan pembentukan kepengurusan yang baru untuk masa priode 2023-2028.

Nasrullah berharap pada rapat tersebut juga menerima masukan atau evaluasi dari berbagai pihak untuk kepentingan bersama, khususnya bisa membentuk kepengurusan yang secara profesional dan loyatias tinggi mewujudkan bibit-bibit Qori dan Qoriah atau membawa kafilah Kabupaten Bintan mengikuti ajang ke tingkat provinsi, nasional hingga internasional.

Sementara Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqshit, yang memimpin rapat menyampaikan sesuai visi misi Kabupaten Bintan adalah Bintan Rumah Kita yaitu juga mengangkat islam dan Melayu. Nantinya, jika telah dibentuk kepengurusan LPTQ baru, diharapkan untuk bekerja dengan maksimal sesuai dengan tugas yang diberikan, salah satunya mempersiapkan kafilah Kabupaten Bintan untuk berlomba di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang lebih matang ke tingkat kabupaten, provinsi, nasional hingga internasional.

"Jika kerja sama yang baik diiringi kerja keras, kita yakin akan membuahkan hasil yang baik pula. Pengurus yang baru melanjutkan apa yang sudah dipersiapkan oleh pengurus sebelumnya dan dapat secara maksimal mempersiapkan Qori maupun Qoriah atau kafilah Kabupaten Bintan. Dengan sebuah harapan besar dari Pemerintah Kabupaten Bintan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi ke depanya dan mengharumkan Bintan.

Editor: Gokli