Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Badminton Asian Games 2023
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-10-2023 | 19:00 WIB
fajar-rian113.jpg Honda-Batam
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke Perempat Final Badminton Asian Games 2023.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Indonesia masih bisa menaruh harapan pada tiga wakil di babak perempat final badminton Asian Games. Berikut daftar tiga wakil tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final. Ginting melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Jason Teh Jia Heng dengan skor 21-14, 21-18.

Di babak perempat final, Ginting akan menghadapi wakil tuan rumah, Li Shi Feng. Li Shi Feng melalui babak 16 besar usai mengalahkan Kenta Nishimoto dengan skor 21-14, 21-16.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lalu menyusul jejak Ginting ke babak perempat final. Fajar/Rian mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan skor 21-15, 21-15.

Di babak perempat final, Fajar/Rian bakal berjumpa Lee Yang/Wang Chi Lin. Dari rekor pertemuan, Fajar/Rian unggul 4-2 atas Lee/Wang.

Wakil berikutnya yang lolos adalah Gregoria Mariska. Gregoria sukses menaklukkan Goh Jin Wei. Gregoria menang dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-12.

Memasuki babak perempat final, Gregoria akan menghadapi Aya Ohori dari Jepang. Gregoria selalu menang dalam dua duel lawan Aya Ohori namun kedua duel terebut selalu berlangsung hingga rubber game.

PBSI memasang target meraih tiga medali emas di Asian Games 2023. Dengan hanya tiga wakil yang lolos ke perempat final, ha itu berarti ketigqanya bakal jadi tumpuan PBSI untuk mencapai target.

Sebelumnya di nomor beregu, tim beregu putra yang jadi salah satu andalan meraih emas gagal memenuhi target. Tim beregu putra kalah di babak perempat final saat menghadapi Korea Selatan.

Pada Rabu (4/10) ada lima wakil yang tersingkir yaitu Putri Kusuma Wardani, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva harus terhenti.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha