Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H
Oleh : Freddy
Selasa | 03-10-2023 | 12:52 WIB
maulid-nabi-Polres-Karimun.jpg Honda-Batam
Polres Karimun saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (3/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1445 H/ 2023 M di lantai 2 Gedung Catur Prasetya Polres Karimun, Selasa (3/10/2023).

Kegiatan ini diikuti Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam didampingi Wakapolres Kompol Herie Pramono berserta PJU Polres Karimun dan personel Polres Karimun, Bhayangkari maupun ASN Polres Karimun yang telah tersprin.

Adapun rangkaian kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an, dilanjutkan ceramah singkat oleh Ust Sahari serta sholawat Nabi bersama, dan doa.

Ust Sahari menyampaikan, pentingnya meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dan jadikan panutan dalam kehidupan serta tugas dan tanggung jawab seorang Polisi yang sangat berat dalam era modern ini, yang menuntut kearifan dalam pelayanan kepada masyarakat, karena dalam pandangan agama islam selalu memberi apresiasi kebaikan kepada setiap orang yang berbuat baik.

Ia menyebutkan, dari ceramah yang disampaikan ini, intinya tentang bagaimana pentingnya meneladani Nabi Besar Muhammad SAW dan jadikan panutan dalam kehidupan dan mengajak untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, mengatakan Polres Karimun memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah/2023 Masehi. "Kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polres Karimun untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kinerja, pendorong semangat untuk bekerja keras, tulus dan ikhlas serta memiliki etika akhlak dan moral sebagaimana yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW guna mewujudkan Polri yang presisi," tutup Kapolres karimun.

Editor: Gokli