Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Terapung di Perairan Pulau Karas Batam
Oleh : Harjo
Minggu | 01-10-2023 | 20:04 WIB
boat_pepumpang_mayat.jpg Honda-Batam
Evakuasi mayat di peraiaran Pulau Karas Batam (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan terapung di sekitar perairan Pulau Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam, Minggu (1/10/2023) petang.

Mayat laki-laki tanpa identitas tersebut pertama sekali ditemukan oleh tekong boat penumpang Tanjungpinang-Pulau Karas.

Kepala Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) kelas II Tanjunguban, Sugeng Riono, menyampaikan, tidak lama setelah menerima laporan, team Rescue langsung berangkat menuju tempat kejadian di Pulau Karas.

"Mayat laki-laki tanpa indentitas tersebut, langsung dilakukan evakuasi bersama instansi terkait dan masyarakat setempat," ungkapnya.

Di mana team rescue pun langsung bertolak menuju pelabuhan Telaga Punggur untuk dilaksanakan serah terima kepada pihak Polairud Polresta Barelang, guna penanganan lebih lanjut.

"Saat ini, mayat yang ditemukan tersebut sudah berada di Kota Batam, untuk penanganan lebih lanjut oleh pihak terkait," tambahnya.

Unsur yang terlibat dalam penanganan dan evakuasi mayat tersebut, Pangkalan PLP Tanjunguban, Polairud Polresta Barelang, Polairud Polres Bintan, Basarnas Tanjungpinang, Lurah Galang, Kepala Desa Pancur, Kepala Desa Karas dan masyarakat serta nelayan.

Editor: Surya