Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rapat Paripurna DPRD Kepri, 19 Anggota Dewan Tak Hadir
Oleh : ah/dd
Kamis | 13-09-2012 | 09:56 WIB
edi_foto.JPG Honda-Batam
Edi Siswoyo, Wakil Ketua I DPRD Kepri

TANJUNGPINANG, batamtoday - Edi Siswoyo, Wakil Ketua I DPRD Kepri, menyatakan sebanyak 19 anggota dewan tidak hadir dalam Rapat paripurna tanpa keterangan yang jelas, Kamis (13/9/2012).


"Ada sekitar 19 anggota yang tidak hadir saat ini, dimana 6 diantarnya memberikan keterangan," terang Edi.

Edi mengatakan eenam orang anggota dewan yang sempat memberikan keterangan akan ketidakhadirannya adalah Nur Syafriadi, Hotman Hutapea, Wan Norman Edi, Sukhri Fahrial, Hanafi Ekra dan Abdurrahman LC. 

Namun, dari daftar hadir yang dikeluarkan oleh staf Setwan Kepri diketahui beberapa nama anggota dewan yang memberi penjelasan atas ketidakhadirannya. Mereka adalah Nur Syafriadi, Iskandarsyah, Hotman Hutapea, Gafarruddin Ibrahim, Sukhri Fahrial dan Togi Sinaga.

"Kalau Pak Nur Syafriadi ada di Pekanbaru untuk urusan PON. Begitu juga Pak Hotman Hutapea dan Wan Norman Edi, mereka termasuk Forki. Kami sayangkan kenapa ada yang tak hadir tanpa keterangan. Tadi dalam rapat, kawan-kawan juga meminta minta supaya mereka yang tak memberi keterangan ini harus ditindak oleh Badan Kehormatan (BK)," tegas Edi.

Muhammad Sadar, ketua BK DPRD Kepri saat ditemui batamtoday merasa kecewa dengan sikap anggota dewan yang tidak hadir tanpa disertai keterangan.

"Mulai besok mungkin kita akan lebih perketat jadwal atau absen anggota dewan. Bagi anggota dewan yang tidak hadir akan kita pangggil, sebab ini menyangkut peningkatan kinerja dewan yang selalu disoroti masayarakat sebagai orang yang diharapkan dapat membangun daerah ke arah yang lebih baik lagi," tegasnya.

Dari sanksi teguran, peringatan berdasarkan laporan seperti tata tertib (tatib) prosedur dewan sudah mulai dipersiapkan untuk menyambut kedatangan dewan-dewan yang mangkir atau nakal.