Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marlin Fokus Tingkatkan Kompetensi dan Kualitas Guru PAUD
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-09-2023 | 20:04 WIB
Marlin1.jpg Honda-Batam
Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bunda PAUD Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi menegaskan fokus dan program yang dibuat adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru. Karena, muara dari kompetensi dan kualitas yang baik itu berdampak pada lahirnya generasi hebat dari Batam.

"Fokus kita adalah bagaimana meningkatkan kompetensi dan kualitas guru PAUD. Dari para guru ini, kita bisa ikut menyiapkan generasi hebat," kata Marlin di TK Ester Batuaji, Kota Batam, Selasa (26/9/2023) pagi dilansir dari laman Media Center Batam, Rabu (27/9/2023).

Di TK Ester, Marlin melakukan kunjungan untuk bertemu dengan satuan PAUD Kecamatan Batuaji. Kunjungan-kunjungan itu memang untuk terus menjemput berbagai program. Sehingga, setiap tahun anggaran, program yang diminta mitra PAUD bisa terlaksanakan.

"Kami berkunjung agar tahu kebutuhan dan tantangan. Dari sinilah rekomendasi untuk berbagai program kita buat. Semua program itu memang permintaan dari bawah dan untuk kepentingan mereka," kata Wakil Gubernur Kepri ini.

Ketua TP PKK Kota Batam ini kembali berpesan perlunya pendampingan dan pengawasan untuk tumbuh kembang anak. Kolaborasi orang tua dan guru sangat penting bagi mewujudkan generasi hebat.

Ketua PIKORI BP Batam ini menambahkan bahwa pengawasan dan komunikasi dengan anak penting sekali.

Di era sekarang, misalnya, jangan biarkan anak bermain media sosial sendiri.

"Jaga mereka jangan terlalu larut dengan gadget atau masuk ke media sosial. Memang usia bermain tapi jangan biarkan bermain dengan media sosial," kata Marlin.

Editor: Yudha