Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMT-GT Ekspo 2023, Ansar: Produk UMKM Kepri Tak Kalah dengan Malaysia dan Thailand
Oleh : Aldy
Rabu | 27-09-2023 | 11:12 WIB
Ansar-GMP-2023.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat Opening Ceremony GMP 2023 dan IMT-GT Ekspo di Harbour Bay, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam pada 26 September - 1 Oktober 2023. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi terselenggaranya Gebyar Melayu Pesisir (GMP) 2023 yang diseleraskan dengan Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Ekspo di Harbour Bay, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam pada 26 September - 1 Oktober 2023.

Menurutnya, IMT-GT Ekspo merupakan upaya perluasan jejaring pasar UMKM di kawasan ASEAN serta menjadi salah satu wadah bagi pelaku UMKM untuk bertukar pengalaman serta mempelajari penampilan dari produk-produk negara tetangga tersebut.

"Kita menyambut baik ternyata begitu antusiasi peserta dari Provinsi Sumatera, khususnya Kepri. Produk UMKM Kepri tidak kalah dengan produk Malaysia dan Thailand," ungkap Gubernur Ansar, Selasa (26/9/2023).

Ansar juga menilai pentingnya pagelaran ini, sehingga UMKM Kepri bisa melihat bagaimana performa produk negara lain, terlebih dari negara Malaysia dan Thailand juga menghadirkan produk dari berbagai daerahnya.

"Tetapi memang perlu ada sentuhan-sentuhan yang bisa bersama-sama dibina dengan program Bank Indonesia, maka program mengkurasi produk terus akan dilakukan dalam usaha kita untuk meningkatkan kualitas produk," katanya.

Ia menambahkan, dengan kemudahan dalam mengakses platform digital terutama dalam melakukan pembayaran yang berbasis digital serta multi negara, maka akan lebih mudah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. "Maka itu kita dorong kerja sama terus bersama BI Kepri agar program QRIS di Kepri terus meningkat," pungkasnya.

Editor: Gokli