Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Pekat Seligi 2023, Polisi Tertibkan 6 Jukir Liar di Karimun
Oleh : Freddy
Selasa | 26-09-2023 | 17:24 WIB
penertiban-jukir1.jpg Honda-Batam
Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Gidion Karo Sekali terjun langsung menertibkan jukir liar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun kembali melakukan penertiban terhadap juru parkir (Jukir) di wilayah hukum Polres Karimun, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan penertiban juru parkir tersebut dalam rangka Operasi Pekat Seligi 2023 yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Gidion Karo Sekali.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan apel di lapangan Mapolres Karimun diikuti personel Polres Karimun. Selanjutnya, tim bergerak ke 3 tempat yaitu Pasar Naga Mas Baran Kecamatan Meral, Pasar Puan Maimun Kec. Karimun dan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK) Kecamatan Karimun.

Dalam melaksanakan kegiatan, Personel Polres Karimun memperlihatkan surat perintah dalam Ops Pekat tersebut dan menyampaikan maksud dan tujuan kepada para juru parkir dan dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas seperti ID Card sebagai juru parkir, karcis dan kelengkapan lainnya yang melekat pada juru parkir.

Dalam kegiatan ini diamankan 6 orang juru parkir dan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh Satgas Gakkum di ruangan Resmob Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan Karimun yang aman dan kondusif dengan sasaran penyakit masyarakat seperti premanisme, perjudian, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba.

"Tujuan daripada operasi pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. Kita tidak ingin muncul gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas," ungkapnya.

Editor: Yudha