Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke-4, Kogabwilhan I Gelar Baksos Sekaligus Peresmian Taman Bunga ASEAN
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 26-09-2023 | 16:04 WIB
Taman-Bunga-ASEAN1.jpg Honda-Batam
Peresmian Taman Bunga ASEAN di SDN 004 Tanjungpinang Timur, Selasa (26/9/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati HUT ke-4 tahun 2023 Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan), Kogabwilhan I menggelar Bhakti sosial dan disejalankan peresmian Taman Bunga ASEAN di SDN 004 Tanjungpinang Timur, Selasa (26/9/2023).

Pada bhakti sosial ini, Kogabwilhan I juga memberikan berbagai macam jenis bantuan terdiri dari 100 paket sembako, 4 ribu buku tulis, 400 buku bacaan, 3 ribu bibit pohon dan 5 tanaman anggrek bulan.

Bantuan yang diberikan Kogabwilhan I ditujukan kepada tenaga honorer pendidikan, masyarakat kurang mampu serta membantu kebutuhan anak didik berupa buku tulis dan buku bacaan.

Asisten I Pemko Tanjungpinang Muhammad Yatim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kogabwilhan I pada SDN 004 Tanjungpinang Timur yang akan menjadi sekolah adiwiyata yang mandiri pertama di Kota Tanjungpinang.

"Kita apresiasi kepada SD Negeri 004 Tanjungpinang Timur walaupun Ibu Kepala sekolahnya Ibu Aniwaty sementara lagi akan purna tugas atau pensiun tidak menyurutkan timnya untuk turun membentuk anak didik yang berkarakter berkarya berguna menata lingkungan sekolah menuju yang lebih baik," jelasnya.

Sementara itu Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S Aldedharma mengatakan SD Negeri 004 Tanjungpinang Timur ini mempunyai inisiatif untuk membangun ataupun membentuk sebuah taman bunga yang mana bunganya itu merupakan ciri khas dari masing-masing negara yang tergabung dalam negara di ASEAN tenggara.

"Taman bunga yang berbasis Eco edukasi ASEAN ini adalah yang pertama di Indonesia bahkan juga pertama di negara-negara di Asean sehingga perlu kita apresiasi. Kami keluarga besar Kogabwilhan I yang turut merasa menjadi bagian dari kota Tanjungpinang ini ikut bangga atas inisiatif dan bahkan prestasi ini," ungkap Laksdya TNI Erwin S Aldedharma.

Usai memberikan sambutannya, Pangkoarmada I Laksdya TNI Erwin S Aldedharma bersama rombongan menuju lokasi Taman Bunga ASEAN yang diresmikan oleh Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang BS XI Kogabwilhan I Ibu Ketty Erwin S Aldedharma didampingi Kadisdik Kota Tanjungpinang.

Dalam Taman Bunga ASEAN ini terdapat beragam jenis tanaman seperti Bunga Nasional Anggrek Bulan (Indonesia), Miss Joagum (Singapura), Bunga Lotus (Vietnam) Sampaguita (Philipina), Rumdul (Kamboja), Taman Sakura (Jepang) dan Bunga Raya (Malaysia).

Editor: Yudha