Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin Berkibar, Dandim Lamongan Beri Motivasi dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMA N I Ngimbang
Oleh : Redaksi
Selasa | 26-09-2023 | 09:24 WIB
3333_kodim-lamongan_0918175.jpg Honda-Batam
Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan jadi inspektur upacara di SMA N I Ngimbang, Senin (25/09/2023). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Program Senin berkibar yang saat ini digencarkan oleh pihak Kodim 0812/Lamongan, menyasar salah satu SMA yang ada di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (25/09/2023).

Adalah SMA N I Ngimbang. Di lokasi itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan memberikan berbagai pembekalan, salah satunya soal wawasan kebangsaan dan pentingnya bijak dalam bermedia sosial.

"Sebab, generasi muda adalah aset yang sangat berharga bagi negara. Mereka, adalah penerus untuk dapat membangun bangsa ini. Maka dari itu, pembekalan ini sangat penting untuk dilakukan," ucap Dandim.

Letkol Arm Wira menambahkan, berbagai hal negative harus dihindari oleh para pelajar. Diantaranya, mengenai adanya pergaulan bebas hingga bahaya radikalisme yang acap kali menyasar para pelajar.

"Nah, itu penting untuk disampaikan. Supaya mereka tidak terjerumus di pusaran pergaulan bebas dan radikalisme," jelasnya.

Sementara itu, Ganef Supriyanto mengapresiasi adanya pembekalan yang dilakukan oleh Letkol Arm Ketut tersebut. Pasalnya, pembekalan yang dilakukan oleh Dandim saat ini, diyakini mampu memotivasi para pelajar.

"Tentunya ini bisa memberikan manfaat positif bagi pelajar. Saya berharap, para pelajar termotivasi dengan adanya pembekalan ini," bebernya.

Editor: Gokli