Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Tak Menentu, Jadwal Keberangkatan Ferry Terganggu
Oleh : emmi/dd
Rabu | 12-09-2012 | 08:12 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Akibat cuaca di perairan Anambas yang tidak menentu berpengaruh bagi jadwal keberangkatan ferry Seven Star Island dan VOC Batavia yang melayani rute Tanjungpinang-Tarempa. 


"Jadwal fery tidak menentu diakibatkan pengaruh cuaca sehingga kapal tidak bisa kita pastikan sesuai jadwal seperti biasanya," kata Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan Anambas, Endang Warsono, Rabu (12/9/2012). 

Endang juga menambahkan, selain pengaruh cuaca pihak agen kapal ferry juga bergantung kepada jumlah penumpang karena jika penumpang sedikit maka keberangkatan ferry akan ditunda.

"Sesuai dengan koordinasi dengan pihak agen kapal, mereka juga tidak akan berangkat jika penumpang sepi karena Pemkab Anambas hanya menyubsidi bahan bakar minyak bukan subsidi tiket," ujarnya.

Tidak menentunya jadwal keberangkatan ferry Seven Star Island dan VOC Batavia sempat dikeluhkan beberapa calon penumpang. Salah satunya Iwan yang hendak berangkat ke Tanjungpinang terpaksa menginap di Tarempa karena ferry tidak berangkat sesuai dengan jadwal biasa.

"Untung saya masih ada saudara di sini jadi bisa numpang menginap kalau tidak bagaimana, karena menginap di hotel harganya kan mahal saya tidak sanggup bayar," katanya.