Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Minta Pembangunan Taman Kota di Lobam Jangan Molor
Oleh : hrj/dd
Selasa | 11-09-2012 | 15:23 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Komisi II DPRD Bintan meminta pembangunan taman kota di Seri Kuala Lobam dapat selesai tepat waktu dari yang direncanakan.


“Kita berharap pengerjaan proyek pembangunan selesai tepat waktu yaitu hingga desember mendatang. Mengingat pada saat ini, sudah berjalan tapi belum sesuai dengan yang diharapkan, secara persentase,” kata Zulkifli, Ketua Komisi II Bintan yang didampingi oleh Raja Miskal saat meninjau pembangunan taman kota tersebut, Selasa (11/9/2012).

Dia mengatakan untuk pengerjaan di Taman Kota Seri Kuala Lobam di lahan seluas tiga hektar, berdasarkan hasil kunjungan diketahui selama 11 minggu kerja,  persentase pengerjaan baru mencapai sekitar 12 % yang selesai dikerjakan, yang semestinya sudah harus mencapai 19% hasil pekerjaan di lapangan.

“Kita berharap pengerjaan proyek pembangunan selesai tepat waktu yaitu hingga desember mendatang. Mengingat pada saat ini, sudah berjalan tapi belum sesuai dengan yang diharapkan, secara persentase,” ujarnya.

Hal tersebut diakui oleh Raja Muhamad  kepala DKPP Bintan, menurutnya terkait persentase hasil pekerjaan yang terbilang lambat tersebut,  pihaknya sudah menegur kontraktor dan konsultanya, agar pekerjaan digesa dan bisa selesai sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan. 

“Kita sudah tegur konsultan dan kontraktornya agar pekerjaan di gesa seta kalau memang masih kekurangan tenaga kerja supaya ditambah untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan,” terangnya. 

Mengingat kata Raja Muhamad, dalam pengerjaan sendiri tentunya banyak berpengaruh terhadap cuaca, makanya pengerjaan harus dikebut. “Takutnya, nanti musim hujan tiba, bisa jadi pengerjaan terkendala walaupun masa pengerjaan masih terbilang lama,” imbuhnya.