Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aparat Gabungan Kembali Datangi Sejumlah Arena Gelper
Oleh : ali/dd
Selasa | 11-09-2012 | 14:45 WIB

BATAM, batamtoday - Aparat gabungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam dan Polresta Barelang yang didukung Polda Kepri kembali mendatangi sejumlah arena gelanggang permainan (gelper) yang beberapa waktu lalu sempat digrebek.


"Kedatangan kami adalah untuk memeriksa dan pengawasan terhadap arena gelper," kata Rudi Panjaitan, Kabid Sarana dan Pra Sarana Disparbud Batam kepada batamtoday, Selasa (11/9/2012).

Secara spesifik, Rudi menjelaskan kedatangan mereka ke sejumlah arena gelper itu untuk mengecek kembali mesin-mesin permainan yang terindikasi mengandung judi dan telah disegel oleh aparat kepolisian.

Pengecekan tersebut dilakukan karena pihaknya mendapatkan informasi bahwa segel pada mesin-mesin tersebut telah lepas atau dilepas oleh pengelola gelper.

"Setelah kita lakukan pengecekan ke beberapa lokasi, ternyata tidak ada segel yang dibuka," ujarnya kembali.

Beberapa arena gelper yang didatangi aparat gabungan tersebut antara lain yang berada di Nagoya Hill, BCS Mall dan Harbourbay.

Sebelumnya, pada Kamis (30/8/2012) lalu, sejumlah arena gelper di seantero Batam digrebek aparat gabungan. Penggrebekan itu dilakukan lantaran para pengusaha gelper membandel dan nekat mengoperasikan mesin permainan yang tidak terverifikasi serta mengandung judi.

Ratusan mesin gelper saat itu langsung disegel oleh aparat gabungan.