Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Digebuk Axelsen, Jonatan Gagal ke Final Hasil China Open 2023
Oleh : Redaksi
Sabtu | 09-09-2023 | 18:42 WIB
jonathan-cristie11.jpg Honda-Batam
Jonatan Christie Gagal ke Final Hasil China Open 2023.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Jonatan Christie gagal ke final China Open 2023 usai kalah dari Viktor Axelsen di Olympic Sports Center Gymnasium, Sabtu (9/9/2023).

Jonatan kalah 17-21, 14-21 dari Axelsen. Jonatan tampil baik pada awal gim pertama dengan unggul 3-0 atas Axelsen. Akan tetapi pebulutangkis nomor satu dunia itu bisa mengejar dengan mendapatkan empat poin berturut-turut untuk berbalik unggul 4-3.

Overhead shot menyilang ke sisi backhand Jonatan membuat Axelsen kembali unggul 5-4. Tiga kesalahan beruntun dari Jonatan tidak disia-siakan Axelsen guna menambah keunggulan jadi 8-5.

Dalam beberapa momen Jonatan bisa bertahan dengan baik dari smes-smes keras Axelsen. Akan tetapi Tidak jarang juga Jojo, julukan Jonatan, memberikan bola tanggung untuk unggulan pertama di China Open2 023 ini.

Drive menyilang yang apik dari Jonatan mengecoh Axelsen. Jonatan unggul 10-9. Pada interval gim pertama, Jonatan unggul 11-10.

Usai interval Jonatan membuat sejumlah eror yang menguntungkan Axelsen. Salah satunya drive backhand Jojo yang terburu-buru sehingga menyangkut di net. Axelsen meraih game point 20-17. Cegatan yang apik dari Axelsen di depan net membuatnya unggul 21-17 pada gim pertama.

Smes menyilang Jonatan yang gagal melewati net membuat Axelse meraih tiga poin beruntun guna unggul 4-1.

Bagi Jojo, awal gim kedua ini berbeda dengan gim pertama. Terlalu banyak kesalahan yang dibuat Jonatan, mulai dari placing yang terlalu melebar hngga pukulan yang kerap menyangkut di net.

Axelsen unggul 8-1 setelah drop shot Jonatan kembali membentur net. Perolehan poin Axelsen terhenti setelah permainan net atlet asal Denmark itu gagal.

Jonatan sempat memaksa Axelsen bekerja keras dengan kombinasi drop shot, permainan net, dan placing menyilang. Hasilnya lob Axelsen terlalu panjang, Jonatan memperkecil skor jadi 3-8.

Sambaran Axelsen yang gagal melewati net membuat Jonatan meraih empat poin beruntun menjadi 5-8. Axelsen unggul 11-5 pada interval gim kedua usai meraih tiga poin beruntun.

Axelsen melanjutkan dominasi usai interval. Jonatan mencoba bangkit, akan tetapi Axelsen tidak memberikan keleluasaan kepada Jonatan.

Drive menyilang yang gagal dari Jonatan membuat Axelsen memenangkan pertandingan gim kedua dengan skor 21-14. Jonatan Christie gagal ke final China Open 2023.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha