Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Meral Bagikan 100 Buku kepada Anak-anak Pesisir Pelantar Kapal Nelayan
Oleh : Freddy
Jumat | 08-09-2023 | 15:32 WIB
bagi_buku_meral_karimun.jpg Honda-Batam
Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani membagikan buku kepada anak-anak di Pelantar Kapal Nelayan di Kelurahan Sungai Pasir Kecamatan Meral (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Meral Polres Karimun membagikan 100 buku kepada anak-anak di pesisir Pelantar Kapal Nelayan, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

Kegiatan membagikan buku yang dilaksanakan pada Kamis (7/9/2023) sore, dipimpin Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani bersama personel Polsek Meral dalam rangka melaksanakan program Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok negeri.

Dengan penuh semangat, Kapolsek Meral bersama personel Polsek melewati pelantar nelayan yang terbuat dari papan hingga ke bibir pantai untuk membagikan buku. Anak-anak pesisir pun antusias dan penuh kegembiraan menyambut kedatangan Kapolsek Meral beserta rombongan.

"Sore ini, kami Polsek Meral membagikan buku untuk anak-anak pesisir di pelantar Kelurahan Sungai Pasir melalui terobosan Polri Peduli Literasi, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Meral dalam mendukung upaya untuk meningkatkan minat baca dan Literasi di seluruh lapisan masyarakat terpencil," ungkap Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani.

Lanjutnya, buku yang dibagikan sebanyak 100 buku dengan berbagai macam judul tentang agama, pengetahuan dan lainnya, yang merupakan salah satu upaya Polri untuk menggalakkan kembali budaya gemar membaca bagi masyarakat, khususnya pada anak-anak dan juga bermanfaat bagi mereka.

"Semoga kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi pendidikan dan budaya literasi bagi anak-anak bangsa, hususnya di wilayah Kabupaten karimun, sehingga dapat memperkuat hubungan positif antara Polri dan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Surya