Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polri Peduli Budaya Literasi

Polres Karimun dan Polsek Jajaran Bagikan Buku ke Masyarakat Pesisir, Pesantren dan Sekolah
Oleh : Freddy
Kamis | 07-09-2023 | 13:00 WIB
bagai-buku.jpg Honda-Batam
Personel Polres Karimun saat membagikan buku ke sekolah, sebagai bagian dari program 'Polri Peduli Budaya Literasi', Kamis (7/9/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun dan Polsek jajaran membagikan buku ke sekolah, pesantren dan masyarakat pesisir, Kamis (7/9/20230. Aksi bagi buku ini sebagai bagian program 'Polri Peduli Dudaya Literasi'.

Pendistribusian buku ini berlangsung di pesisir Sei Pasir Kecamatan Meral, SD N 007 Kecamatan Buru, Pesantren Ma' had Tahfizul Qur'an Atthohiriyah Kecamatan Moro, Pesantren AR Raudhah Kecamatan Tebing, Pondok Pesantren Daru Tahfidzil Qur'an Kecamatan Kundur dan sekolah satu atap SDN 008 Desa Tulang Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, mengatakan kegiatan pembagian buku tersebut bertujuan untuk mensukseskan program Kapolri dan menjadi bagian dari upaya Polri dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa.

"Pembagian buku ini dilaksanakan Polres Karimun beserta jajaran Polsek dalam rangka upaya Polri untuk menanamkan budaya gemar membaca khususnya bagi siswa-siswi dan juga masyarakat di Karimun," ungkap AKBP Ryky W Muharam.

Lanjut Kapolres, kegiatan pembagian buku ini juga sebagai upaya Polri untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan para generasi penerus bangsa dengan memberikan bacaan yang menarik.

"Dengan adanya pembagian buku ini diharapkan dapat menambahkan minat membaca bagi masyarakat terlebih kepada para pelajar dan sekaligus mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter dan peduli terhadap pendidikan di seluruh pelosok negeri Indonesia khususnya Kabupaten Karimun," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Gokli