Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rudi Soroti Sampah di Jodoh Boulevard
Oleh : hz/dd
Selasa | 11-09-2012 | 12:07 WIB
sampah-pkl-jodoh.gif Honda-Batam
Sampah di kawasan Jodoh menjadi sorotan Wakil Wali Kota Batam, Rudi.

BATAM, batamtoday - Wakil Wali Kota Batam, Rudi memerintahkan kepada Dinas Kebersihan agar sampah sisa penertiban pedagang kaki lima (PKL) Jodoh Boulevard segera dibersihkan dan diangkut.


"Saya sudah memerintahkan kepada dinas yang bersangkutan agar segera mengangkut sampah sisa penertiban paling lambat pukul satu siang ini," ujar Rudi dalam peninjauan ke lokasi Jodoh Boulevard, Selasa (11/9/2012).

Dari peninjauan tadi, lanjut Rudi, penertiban PKL di Jodoh Boulevard sudah bagus dan tidak ada lagi pedagang yang berjualan, namun yang membuat pemandangan yang kurang bagus yaitu masih banyak sisa sampah yang berserakan dan belum terangkut.

"Intinya marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan lokasi yang telah ada sehingga tak muncul lagi kios PKL liar seperti dulu lagi," terangnya.

Disinggung tentang kios relokasi, Rudi mengatakan lokasinya sudah ditempati oleh para pedagang dan fasilitas listrik sudah tersambung guna kemudahan pedagang.

"Listrik sudah tersambung ke masing-masing kios, hanya toilet umum yang akan segera dibangun dan rencananya sepuluh hari lagi akan selesai," lanjutnya.

Rencananya, toilet umum tersebut akan dibangun di lokasi baru dan di belakang Pos Babinsa Jodoh.

"Kita akan membangun dua toilet umum guna mempermudah para pedagang," kata mantan ketua DPC PKB Batam ini.

Selesai melaksanakan relokasi PKL Jodoh Boulevard, Pemko Batam akan melanjutkan program yang sama dengan menertibakan PKL yang berada di Toss 3000.

"Hari ini kita akan lakukan rapat koordinasi, jika tak ada halangan bulan depan kita tertibkan lokasi PKL Toss 3000," pungkas Rudi.