Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 7 Sasaran Operasi Zebra Seligi 2023 di Karimun
Oleh : Freddy
Senin | 04-09-2023 | 12:04 WIB
semat-pita1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam, saat menyematkan pita kepada personel Operasi Zebra Seligi 2023, Senin (4/9/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Operasi Zebra Seligi 2023 di Kabupaten Karimun, resmi dimulai hari ini, Senin (4/9/2023). Operasi ini akan berlangsung hingga 17 September 2023 atau selama 2 pekan.

Dimulainya Operasi Zebra Seligi 2023 ditandai dengan apel gelar pasukan dan penyematan pita kepada peserta yang terlibat operasi, dipimpin langsung Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam di Lapangan Bhayangkara Polres Karimun, Senin pagi.

"Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres jajaran dengan tema 'Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2024'. Semoga dengan operasi ini mampu menjawab permasalahan di bidang lalu lintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Kegiatan operasi ini berjalan selama 14 hari dimulai dari tanggal 4 September sampai dengan 17 September 2023 dengan melibatkan 56 personel Polres Karimun," kata AKBP Ryky W Muharam.

Adapun sasaran dalam kegiatan Operasi Zebra Seligi 2023 ini meliputi:

  1. Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara;
  2. Pengemudi atau pengendara yang masih di bawah umur;
  3. Pengemudi atau pengendara yang berboncengan lebih dari 1 orang;
  4. Pengemudi atau pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan pengemudi pengendara ranmor yang tidak menggunakan sefety belt;
  5. Pengemudi atau pengendara yang dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol;
  6. Pengemudi atau pengendara yang melawan arus; dan
  7. Pengemudi atau pengendara yang melebihi batas kecepatan.

"Dalam kegiatan operasi ini ke depankan tindakan preemtif dan preventif, upayakan pendekatan yang simpatik dan humanis serta lakukan edukasi kepada masyarakat serta hindari tindakan pungli dan lakukan tugas ops zebra ini dengan baik dengan tidak melakukan tindakan yang kontra produktif," pesan Kapolres Karimun kepada semua petugas yang terlibat Operasi Zebra Seligi 2023.

Apel gelar pasukan ini dihadiri pejabat utama Polres Karimun; Komandan Subdenpom l/6-2 Tbk; Komandan Denpom AL Tbk; personel Polres Karimun, personel POMAD, POMAL, Dishub Karimun dan personel Jasa Raharja Karimun.

Editor: Gokli