Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Pelalawan Pelajari Sitem Pengelolaan BPR ke Pemkab Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 02-09-2023 | 13:48 WIB
Pelalawan-Bintan.jpg Honda-Batam
Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pelalawan, Zulkifli beserta rombongan saat dijamu Asisten II Setdakab Bintan, Panca Azdhi Goena dan jajaran, Jumat (1/9/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Asisten II Setdakab Bintan, Panca Azdhi Goena menyambut kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan, Jumat (1/9/2023).

Panca Azdhi Goena menyampaikan perihal profil dan performa Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bintan.

Dikatakannya, BPR Bintan didirikan sebagai wujud dari komitmen Pemerintah Daerah mempercepat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Selain itu, Bank Daerah ini diharapkan dapat terus berkembang yang juga akan berbanding lurus dengan peningkatan deviden yang dihasilkan.

"BPR ini bukan sekedar mengejar PAD atau profit, tetapi banyak hal lain sesuai tupoksinya untuk mendukung program pemerintah," ungkapnya.

Panca menambahkan, termasuk saat ini program stimulus UMKM melalui subsidi bunga 0 persen yang secara menyeluruh dititipkan di BPR Bintan. Salah satu maksudnya agar dikelola langsung oleh Bank Daerah dan semakin menunjukkan eksistensi BPR Bintan.

Sementara itu, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Pelalawan, Zulkifli, menjelaskan maksud kunjungannya ke Pemkab Bintan. Selain ingin mendengar langsung seperti apa pengelolaan Bank milik Daerah, hal lain yang ingin diketahui berkenaan dengan pola yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi.

Editor: Gokli