Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadiah Total Rp70,5 Juta, ATB 10K Segera Digelar
Oleh : hz/dd
Selasa | 11-09-2012 | 09:13 WIB

BATAM, batamtoday - Bagi warga Batam yang memiliki hobi berolahraga, terutama lari marathon, mungkin kegiatan yang akan digelar oleh Kecamatan Batu Ampar dan PT Adhya Tirta Batam (ATB) wajib Anda ikuti. Rencananya lomba lari yang bertajuk, ATB-Batu Ampar 10 K yang akan diselenggarakan pada 16 September 2012 mendatang.

 
otal hadiah yang ditawarkan pihak panitia ATB-Batu Ampar 10K cukup menggiurkan, yakni mencapai Rp70,5 juta. Selain itu, bila kurang beruntung menjadi juara pada kompetisi tersebut, peserta masih berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik saat lucky draw.

“Hadiah untuk lucky draw cukup beragam. Bahkan tahun lalu hadiahnya ada sepeda motor. Tahun ini pun hadiah lucky draw yang kami tawarkan tak kalah menarik. Agar surprise,nanti kita lihat sama-sama hadiahnya saat kegiatan dilaksanakan, yakni tanggal 16 Agustus 2012,” ujar Taufiq Riyadi, Sekretaris Camat (Sekcam) Batu Ampar, Selasa (11/9/2012).

Taufiq melanjutkan,  selain hadiah yang ditawarkan sangat menarik, rute yang ditetapkan pun cukup menantang, yakni start di Hotel Panorama Regency kemudian dilanjutkan ke Bank Mandiri/Simpang CIMB Niaga, lalu ke simpang Indosat, setelah itu ke Simpang Rujak, dan finish sama dengan start yaitu di Panorama Regency.

“Rute yang kami tetapkan disesuaikan dengan peserta. Hal tersebut dikarenakan peserta bukan saja dari kalangan masyarakat biasa, namun beberapa juga ada dari kalangan atlet. Bahkan banyak yang dari luar kota dan luar negeri, seperti Jakarta, Surabaya, Singapura, maupun Malaysia,” terangnya.

Lomba lari marathon cukup disukai masyarakat Batam. Setiap diadakan lomba peserta selalu membeludak, tahun lalu mencapai seribu peserta. Apalagi lomba lari tidak memerlukan alat apapun sehingga dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat. Untuk diketahui, ini adalah tahun kedua diselenggarakan bersama oleh Kecamatan Batu Ampar dan PT ATB. 

“Baru tahun lalu dan tahun ini bekerjasama dengan ATB. Saat tahu ATB juga mengadakan acara serupa, kami putuskan untuk berkolaborasi saja,” jelasnya.

Kolaborasi tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan kualitas lomba dan jumlah hadiah. Bila saat pertama kali digelar pada tahun 2010 total hadiah yang diberikan kepada peserta hanya Rp40 juta, pada tahun ini meningkat lebih dari Rp30juta sehingga total hadiah untuk peserta menjadi Rp70,5 juta.

“Selain untuk meningkatkan kualitas lomba. Kerjasama ini juga sebagai bentuk apresiasi antara pemerintah Kota Batam, dalam hal ini diwakili oleh pihak Kecamatan Batu Ampar dan pihak swasta. Apalagi pihak Kecamatan batu Ampar sudah sering menggelar acara 10K sehingga daripada mengadakan acara sendiri-sendiri mending kita bersama-sama, toh lomba ini juga untuk masyarakat Batam,” jelasnya.

Sebenarnya acara tersebut digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

“Namun sudah dua tahun ini bergeser pelaksanaannya. Tahun lalu dan tahun ini, 17 Agustus jatuh saat Ramadhan. Kami tidak mungkin mengadakan acara lomba lari saat umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, oleh karena itu kami geser pelaksanaannya ke bulan September, setelah Idul Fitri,” pungkasnya.