Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Serda Avif Bekali Murid SDN 2 Kuwurejo Wasbag
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 01-09-2023 | 11:24 WIB
999_Wasbag-SDN_0219292387.jpg Honda-Batam
Serda Avif, saat mengisi pelajaran wawasan kebangsaan (Wasbag) di SDN 2 Kuwurejo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (31/08/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Beberapa hal disampaikan Serda Avif di hadapan pelajar SDN 2 Kuwurejo, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (31/08/2023). Terlebih soal kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

Serda Avif juga memberikan materi pembekalan wawasan kebangsaan, yang dilakukan dalam upaya membentuk karakter patriotisme dan nasionalisme para pelajar. "Sehingga, ke depan bisa menjadi generasi muda yang patriotik dan nasionalis," kata Serda Avif.

Pemberian materi tersebut, kata dia, merupakan salah satu rangkaian dari program Babinsa masuk sekolah yang saat ini gencar dilakukan oleh seluruh Satuan TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Pelaksanaan program itu, imbuh Serda Avif, tentunya harus bersinergi dengan sejumlah pihak, salah satunya pihak Yayasan Pendidikan.

"Dengan harapan, adanya materi pembekalan yang kita berikan ini bisa semakin meningkatkan rasa kecintaan generasi penerus terhadap NKRI," pungkasnya.

Editor: Gokli