Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Bina Waspada Seligi 2023, Polres Karimun Gelar Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme
Oleh : Freddy
Kamis | 31-08-2023 | 16:04 WIB
Sosialisasi11.jpg Honda-Batam
Polres Karimun Gelar Sosialisasi Bahaya Paham Radikalisme. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka Operasi Bina Waspada Seligi 2023, Sat Binmas Polres Karimun melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) serta sosialisasi guna mengantisipasi penyebaran paham radikalisme di tengah-tengah masyarakat, Kamis (31/8/2023).

Operasi Bina Waspada ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia termasuk wilayah hukum Polda Kepri dengan sandi "Operasi Bina Waspada Seligi 2023" selama 30 hari.

"Adapun sasaran atau target operasi yakni untuk meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme," ujar Kasat Binmas Polres Karimun AKP Sasmintoro.

Kegiatan binluh dan sosialisasi dalam rangka Operasi Bina Waspada yang di laksanakan oleh Sat Binmas Polres Karimun kali ini dengan menyambangi tempat ibadah seperti di Klenteng Cetiya Jaya dan toko Cd/Dvd pasar Maimun yang terletak di Kec. Karimun.

"Adapun cara bertindak dalam Ops Bina Waspada Seligi 2023 ini dengan mengedepankan upaya sosialisasi, pembinaan, penyuluhan dan himbauan secara masif kepada tokoh agama, tokoh masyarakat serta masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Kasat Binmas juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada tokoh agama tentang bahaya paham radikalisme dan terorisme serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait kamtibmas menjelang pemilu 2024.

"Melalui Operasi Bina Waspada ini, kami berharap kepada masyarakat dapat senantiasa waspada terhadap paham radikalisme serta berpegang teguh terhadap NKRI, dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme serta untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif," tutup AKP Sasmintoro.

Editor: Yudha