Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seluruh OPD Pemkab Bintan Diminta Optimalkan Penggunaan Aplikasi Srikandi
Oleh : Harjo
Kamis | 31-08-2023 | 12:48 WIB
Ronny-K1.jpg Honda-Batam
Sekda Bintan, Ronny Kartika saat memimpin Rapat Evaluasi Implementasi Aplikasi Srikandi di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Kamis (31/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekda Ronny Kartika meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bintan, untuk dapat lebih mengoptimalkan lagi penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Hal ini disampaikan saat memimpin Rapat Evaluasi Implementasi Aplikasi Srikandi di Ruang Rapat 2 Kantor Bupati Bintan, Kamis (31/8/2023).

Dikatakan Sekda Ronny, aplikasi yang sudah terbangun sejak tahun 2020 itu, hadir guna untuk lebih mempermudah, serta mempercepat rentang kendali melalui sistim digitalisasi layanan surat menyurat, dengan penerapan tanda tangan digital dan arsip dokumen.

"Tinggal bagaimana agar rentang kendali terkait durasi penyelesaian tekhnis administrasi surat menyurat, bisa saling terintegrasi dan lebih cepat disetiap OPD Bintan," katanya.

Aplikasi Srikandi, telah memiliki beberapa fitur utama yaitu fitur penciptaan arsip yang meliputi pembuatan, pengiriman, serta penerima naskah dinas secara elektronik antar-instansi pemerintah.

Ada juga fitur pemeliharaan arsip untuk menjaganya tetap autentik, utuh dan terpercaya, fitur penggunaan arsip oleh yang berhak, serta fitur penyusutan arsip yang meliputi pemindahan dan pemusnahan arsip.

Editor: Gokli