Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ARTDO International World Conference ke-50 Sukses Digelar di Batam, Dihadiri Lebih 20 Negara
Oleh : Aldy
Selasa | 29-08-2023 | 11:16 WIB
Anddy-Fong.jpg Honda-Batam
Presiden ARTDO International, Anddy Fong, saat memberikan kata sambutan di Batam View, 28 Agustus 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Asian Regional Training and Development Organization (ARTDO) International World Conference 50th tahun 2023 sukses digelar di Kota Batam.

Event berskala internasional --yang digelar di Batam View Beach Resort, Kecamatan Nongsa, dibuka secara virtual oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, Senin (28/8/2023) dan berlangsung hingga hari ini, Selasa (29/8/2023).

ARTDO merupakan sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pengembangan potensi manusia, yang saat ini menggelar International World Conference, konferensi tahunan dunia internasional tentang sumber daya manusia.

Presiden ARTDO International, Anddy Fong, mengungkapkan pihaknya berhasil mengundang peserta lebih dari 20 negara di seluruh dunia untuk mengikuti konferensi di Kota Batam. Diketahui kegiatan ini sudah berlangsung 6 kali di Indonesia dan pertama kali di Kota Batam.

"Acara ARTDO International terselenggara dengan baik, tamu semua datang tanpa ada masalah ya. 20 lebih negara di seluruh dunia, yang paling jauh itu South America, negara Eropa, Sudan dan Sudan Selatan ya," ujar Anddy Fong, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/09/2023).

Konferensi yang bertajuk 'Building Tomorrow Today, Trough Leadership and Talent Development' diharapkan mampu menciptakan generasi sumber daya manusia yang berdaya saing. "Konferensi ini untuk SDM, semua bidang ya tidak khusus hanya pariwisata saja. Jadi kami berharap kegiatan kami ini mengangkat SDM, generasi baru dalam bidang SDM kedepan untuk semua industri," kata Anddy Fong.

Tidak hanya konferensi, para peserta juga mendapatkan pengalaman baru. Anddy Fong ingin para peserta melihat bentang alam dan kemajemukan kebudayaan yang ada di Kota Batam.

"Acara kita tiga hari ya, ke tempat mangrove, wisata, shoping, ya kemarin kita juga menanam mangrove di Pandang Tak Jemu juga dapat lihat culture show, kita ekpose lah wisata Batam ke dunia," kata Anddy Fong.

Editor: Gokli