Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejar Rekor MURI, Pemkab Karimun Siapkan 2.500 Kupon Makan Durian dan Lempok Durian Gratis
Oleh : Freddy
Senin | 28-08-2023 | 17:32 WIB
Rekor-MURI-Durian1.jpg Honda-Batam
Pemkab Karimun bakal gelar pesta makan durian dan lemok durian untuk memecahkan rekor MURI. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pariwisata dan Dinas Koperasi, Usaha mikro, Perdagangan dan ESDM akan menggelar pesta makan buah durian dan lempok durian gratis.

Hal tersebut dalam rangka memecahkan rekor Muri tersebut dilaksanakan di lokasi Coastal Area Tanjungbalai Karimun seiring dengan kegiatan GTRA Summit 2023, Rabu (30/8/2023) mendatang.

"Bagi masyarakat yang ingin makan durian dan lempok durian gratis bisa datang langsung ke lokasi acara di Coastal Area pada hari Rabu (30/8/2023)," kata Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Ahadian zulseptriadi.

Ia menjelaskan untuk mendapat makan durian dan lempok gratis, pengunjung atau masyarakat wajib mendapatkan dulu kupon yang telah disiapkan oleh panitia dari Dinas Pariwisata.

"Untuk pembagian buah durian dan lempok durian, panitia sudah menyiapkan 2.500 kupon. Duriannya akan dikupas dan isi buah duriannya berserta lempok durian akan dibagikan kepada pengunjung yang memiliki kupon dari panitia," terangnya.

Sementara Kabid Koperasi, Usaha mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun, Yudha Saputra mengatakan lempok durian ini untuk pemecahan rekor Muri.

"Lempok durian ini dibuat dalam kemasan besar dan kecil seberat 300 kilogram," ungkap Yudha.

Ia menjelaskan lempok durian tersebut dibuat oleh pelaku UMKM yang ada di Pulau Kundur dengan total berat 300 kilogram dan selanjutnya lempok durian tersebut akan dibagikan kepada pengunjung atau masyarakat yang telah memiliki kupon bersama dengan buah durian yang sudah dikupas kulitnya.

"Semoga saja pemecahan rekor Muri lempok durian ini dapat direalisasikan dan masyarakat yang hadir bisa membawa pulang dan menikmati lempok durian asli Kabupaten Karimun," pungkasnya.

Editor: Yudha