Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Pastikan Tak Ada Pengrusakan di Pondok Pesantren Bukit Bismillah Rempang
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-08-2023 | 14:12 WIB
888_kapolsek-galang-012345.jpg Honda-Batam
Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral yang melakukan pengecekan lokasi memastikan terjadi ada pengrusakan. Namun di lokasi diduga ada pencurian kabel. (Irwan/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang menanggapi berita yang beredar tentang Pondok Pesantren Bukit Bismillah yang berada di Rempang, Kecamatan Galang, Kota Batam, dirusak oleh sejumlah orang tidak dikenal (OTK).

Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral mengaku telah melakukan pengecekan dengan turun langsung ke lokasi, dan diketahui bahwa yang terjadi bukanlah pengrusakan. Namun, di lokasi pesantren itu sudah lama tidak berpenghuni diduga ada pencurian kabel.

Rusaknya gedung pesantren tersebut bukan karena dihancurkan orang tak dikenal, tetapi diduga dibobol maling untuk mengambil sejumlah barang-barang yang ada di pesantren tersebut.

Hasil pengecekan TKP, pelaku mengambil kabel listrik, stop kontak, meteran listrik. Selain itu ada juga bekas kabel yang dibakar dan plafon tempat penyimpanan kabel juga dibobol.

"Plafon bangunan tersebut rusak diduga karena pelaku ingin mengambil kabel jaringan listrik bangunan," ujar Alex.

Jika memang sengaja dirusak oleh orang tidak dikenal, tentunya bangunan dan kaca-kaca jendela sudah pecah. Namun sejauh ini, bangunan masih utuh.

"Saya mengimbau, khususnya masyarakat Kecamatan Galang, untuk tidak mudah percaya pada berita yang belum diketahui kebenarannya atau terhadap berita hoax," pungkasnya.

Editor: Gokli