Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-78 di Kampung Kuala Lumpur
Oleh : Syajarul
Minggu | 27-08-2023 | 17:34 WIB
000_hut-ri-kuala-lumpur_098762.jpg Honda-Batam
Kemeriahan HUT RI ke 78 di kampung-kampung di Bintan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Meski sudah berlalu, namun suasana kemeriahan HUT RI ke-78 masih terasa. Hal ini terlihat dari banyaknya kampung-kampung di Kabupaten Bintan yang menggelar pesta rakyat secara mandiri.

Seperti halnya di RW 006 Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Pemuda dan masyarakat begitu kompak menggagas permainan rakyat, yang dimulai dari jalan santai dengan ratusan doorprize.

Ketua Pemuda Kampung Kuala Lumpur, Khairul Umama, mengatakan suksesnya pelaksanaan pesta rakyat tak lepas dari dukungan dari masyarakat, serta bebera pihak terkait, seperti Polsek Bintan Timur.

"Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto sebanyak 40 pcs hadiah doorprize. Saya mewakili masyarakat Kampung Kuala Lumpur mengucapkan terima kasih atas dukungan, apresiasi dan juga partisipasinya dari Polsek Bintan Timur," ucap pria yang akrab disapa Iyun itu di sela-sela persta rakyat, Minggu (27/04/2023).

Dalam perayaan Hut RI ke-78 ini, kata Iyun, pihaknya berhasil mempertandingkan berbagai permainan rakyat, seperti makan kerupuk, gigit klereng, baikiak bata, estafet sarung, estafet balon, pecahkan air dalam balon, balap karung, tarik tambang dan lain lain.

"Tentunya permainan-permainan yang kita gagas ini, punya hadiah menarik yang membuat pesertanya puas," sebut Iyun.

Harapan Iyun dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terhibur, juga kekompakan dan tali silarurami warga Kampung Kuala Lampur semakin erat. "Ke depan, semoga kita bisa buat yang lebih meriah lagi," harap Iyun.

Editor: Surya