Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemuda Merga Silima Bintan Gelar Pesta Gendang Guro-Guro Aron di Taman Kota Seri Kuala Lobam
Oleh : Harjo
Minggu | 27-08-2023 | 11:07 WIB
Pesta_Gendang_Guro-Guro_Aron.jpg Honda-Batam
Pesta Gendang Guro-goru Aron atau pesta Seni budaya Karo, di Lapangan Futsal Taman Kota, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Minggu (26/8/2023) (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan -.Masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemuda Merga Silima (PMS) Bintan, menggelar pesta Gendang Guro-goru Aron atau pesta Seni budaya Karo, di Lapangan Futsal Taman Kota, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan, Minggu (26/8/2023).

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bintan, Luter Barus kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan kegiatan serupa pada tahun sebelumnya juga telah dilaksanakan.

Pelaksanaan tentunya sebagai salahsatu untuk meningkatkan tali persaudaraan antara sesama warga Karo dan masyarakat setempat yang ada di Bintan.

Begitu juga terkait acara seni dan budaya Karo yang dipentaskan, juga untuk lebih mengenalkan seni dan budaya khas dari tanah Karo. Terutama kepada kepada generasi muda dan anak-anak yang ada Kabupaten Bintan khususnya dan pada umum.

"Karena seni dan budaya Karo, jelas salahsatu aset turin temurun bangsa Indonesia yang perlu dilestarikan," katanya.

Luter Barus, berharap semoga seni dan budaya khas Karo ini, bisa terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang ada pada saat ini.

Sejumlah seni dan budaya khas Karo yang ditampilkan dalam acara pesta gendang kuro-kuro aron tersebut, diantaranya, tarian buah page, Tari biring Manggis dan sejumlah tampilan lannya, serta mendatangkan langsung dua artis dari Karo.

Serta dihadiiri oleh sejumlah tamu undangan, seperti anggota DPD RI, anggota DPRD Kepri, DPRD Bintan, perwakilan Kecamatan, Lurah dan dari perwakilan Pemkab Bintan, serta para tokoh dan pemuka masyarakat.

Editor: Surya