Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Program Gerbang Kampung, Warga Kelurahan Sei Lekop Bintan Dapat Perlengkapan Kebersihan
Oleh : Harjo
Sabtu | 26-08-2023 | 18:32 WIB
Bedah-Kampung1.jpg Honda-Batam
Distribusi anggaran program Gerbang Kampung Kelurahan Sei Lekop dimanifestasikan dalam bentuk peralatan kebersihan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Bintan, yakni Gerakan Membangun Kampung digagas sebagai roda percepatan pemerataan pembangunan di kampung-kampung.

Melalui program ini, beberapa RT/RW telah melalukan banyak inovasi baik dari segi pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusia.

Kelurahan Sei Lekop menjadi salah satu contohnya. Distribusi anggaran program Gerbang Kampung untuk seluruh RT/RW tahun ini dimanifestasikan dalam bentuk peralatan kebersihan. Mulai dari mesin pemotong rumput, gerobak roda satu, cangkul, sekop dan sebagainya akan dimiliki oleh seluruh RT/RW.

Hal ini terlihat saat dilakukan penyerahan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, di Halaman Kantor Kelurahan Sei Lekop, Sabtu (26/8/2023).

"Program ini jadi semakin bermanfaat saat perangkat RT/RW memanfaatkannya sesuai dengan kebutuhan warganya," ungkap Hafizha.

Namun dirinya berharap agar peralatan yang telah tersedia berkat program Gerbang Kampung bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya pula.

"Jangan sampai alat yang sudah disediakan malah tidak lagi digunakan dan hanya menjadi seremonial belaka," ujarnya.

Editor: Yudha