Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Sulsel dan TP PKK Pelajari Konsep Rumah Bahagia di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 25-08-2023 | 13:47 WIB
rumah-bahagia.jpg Honda-Batam
Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, memberikan cinderamata kepada Ketua TP PKK Sulsel, Kamis (24/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rombongan Pengurus TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan, bertandang ke Kabupaten Bintan, untuk melihat sembari mempelajari konsep pengelolaan Rumah Bahagia Bintan, Kamis (24/8/2023).

Kunjungan itu dipimpin langsung Gubernur Sulsel bersama Ketua TP-PKK Sulsel, yang disambut langsung Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari Ansar bersama Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Roby.

Di hadapan seluruh rombongan, Dewi Kumalasari menjelaskan, berbagai teknis pengelolaan hingga sejarah dan tujuan didirikannya Rumah Bahagia ini. Tak lupa Dewi menambahkan sinergitas berbagai elemen juga yang menghantarkan kesuksesan Rumah Bahagia Bintan.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan saat berdiskusi ringan dengan rombongan menyebutkan beberapa inovasi baru yang dilakukan untuk Rumah Bahagia yang lebih baik.

"Juru masaknya, pengawas dan pengasuhnya semua ditambah di sini. Intinya di sini kakek dan nenek tidak pernah salah, kita di sini tugasnya memberi mereka kebahagiaan," ungkapnya.

Rombongan TP PKK Sulsel kemudian diajak berkeliling melihat langsung kondisi Rumah Bahagia Bintan. Hasil akhir, model pengelolaan Rumah Bahagia Bintan akan diadaptasi dan diimplementasikan di Provinsi Sulsel.

Editor: Gokli