Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lestarikan Lingkungan, Polres Bintan Tanam Ribuan Bibit Mangrove di Pantai Lahoa
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 23-08-2023 | 19:52 WIB
tanam-mangrove111.jpg Honda-Batam
Kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Lahoa Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polres Bintan melaksanakan penanaman ribuan bibit mangrove di Pantai Lahoa Kecamatan Gunung Kijang, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan program Polri Lestarikan Negeri dengan melaksanakan penghijauan sejak dini.

"Sebelum kami menentukan lokasi untuk penanaman bibit Mangrove tersebut terlebih dahulu kami survei lokasi yang cocok. Ternyata Pantai Lahoa yang cocok karenapantai tersebut dekat pemukiman penduduk juga dekat dengan jalan umum yaitu jalan Pantai Trikora," sebut Riky.

Kapolres juga menyampaikan di pinggir pantai sudah mulai terkikis oleh air laut karena daratan pantainya tidak ada tanaman.

"Mari kita peduli terhadap lingkungan dengan memperhatikan keselamatan masyarakat dan utamakan kepentingan masyarakat, Kami juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar pantai yang telah kami tanami agar selalu memelihara bibit Mangrove yang telah kami tanam sehingga bisa melindungan masyarakat," ujar Riky.

Penanaman bibit Mangrove tersebut turut dihadiri Bupati Bintan Robby Kurniawan, Dansatrad 213 Tanjungpinang Letkol Emmaloka Dwi Adi Praptono, Kajari Bintan I Wayan Eka Widyara, Wakil Ketua II DPRD Bintan Agus Hartanto dan FKPD.

Editor: Yudha