Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar Simulasi Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi
Oleh : Freddy
Rabu | 23-08-2023 | 19:32 WIB
333_simulasi-pam-pres_0219283783471.jpg Honda-Batam
Simulasi Pengamanan Kunjungan Presiden Jokowi oleh jajaran Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melaksanakan simulasi pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan simulasi dipimpin Wakapolres karimun Kompol Herie Pramono didampingi Kabag Ops Kompol Shallahuddin, PJU, 247 personil Polres Karimun dan tambahan 214 personel BKO dari Polda Kepri.

"Polres Karimun melaksanakan kegiatan simulasi ini untuk mempersiapkan pengamanan ekstra ketat, karena ini pengamanan Kepala Negara dan kita sudah tempatkan setiap personel di lapangan terutama di simpul-simpul yang akan dilalui Presiden dan rombongan," ujarWaka Polres.

Sementara Kabag Ops Polres Karimun Kompol Shallahuddin menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh personel Polres Karimun dan yang BKO lebih difokuskan di jalan yang akan dilalui Presiden RI dan pengaman di ring-ring yang sudah ditentukan.

"Presiden dan rombongan yang rencananya akan tiba di Kabupaten Karimun pada tanggal 30 Agustus 2023 untuk melakukan pembukaan GTRA, penyerahan sertifikat tanah dan penaburan benih ikan kakap dan penanaman Mangrove," pungkasnya.

Simulasi diawali dari pengamanan jalan yang akan dilalui oleh rombongan Presiden Jokowi pada tanggal 30 Agustus 2023 dan dilakukan penjemputan Presiden RI bersama rombongan di Bandara Raja Haji Abdullah.

Kemudian Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan menuju Hotel Aston Kabupaten Karimun dan melaksanakan pembukaan GTRA Summit 2023 di Hotel Aston.

Setelah pembukaan GTRA Summit 2023 Presiden RI dan rombongan menuju Coastal Area Kabupaten Karimun dan di lokasi tersebut dilaksanakan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat Kabupaten Karimun kemudian dilanjutkan menuju Rumdin Bupati Karimun untuk makan siang.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo beserta rombongan menuju PT. Saipem dan dilanjutkan dengan kegiatan penaburan benih ikan kakap dan penanaman mangrove di Jembatan kuning Coastal Area Tanjung Balai Karimun.

Editor: Yudha