Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imigrasi Karimun Gelar Sosialisasi Pencegahan TPPO
Oleh : Freddy
Rabu | 23-08-2023 | 16:04 WIB
sosialisasi-TPPO-Karimun1.jpg Honda-Batam
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun menggelar sosialisasi peran Imigrasi dalam Pencegahan TPPO. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun menggelar sosialisasi peran Imigrasi dalam pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Rabu (23/8/2023).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Aston Karimun itu dihadiri perwakilan sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Kasi TIKKIM Imigrasi Karimun, Sophian, menyampaikan bahwa tujuan digelarnya sosialisasi ini sebagai langkah pencegahan serta edukasi kepada para perwakilan sekolah SMA/SMK agar dapat meneruskan kepada siswa-siswi yang sebentar lagi akan lulus sekolah dan memasuki dunia kerja untuk mengetahui dan berhati-hati akan modus dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ujarnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini yakni Kasubsi TIKKIM Imigrasi Karimun, Gerson yang memaparkan materi tentang peran imigrasi dalam pencegahan TPPO dan disambut antusias oleh para peserta sosialisasi.

"Imigrasi memiliki peran dalam fungsi pengawasan Keimigrasian sesuai dengan nawacita butir pertama yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara," jelas Gerson.

Editor: Yudha