Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerak Jalan Kampung Meriahkan HUT RI di Kecamatan Teluk Bintan Berlangsung Meriah
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 22-08-2023 | 18:44 WIB
gerak-jalan-kp1.jpg Honda-Batam
Salah satu peserta Gerak Jalan Kampung dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kecamatan Teluk Bintan menggelar Gerak Jalan Kampung dalam rangka peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023 yang diikuti berbagai elemen masyarakat, mulai dari pelajar hingga masyarakat umum.

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani Roby --yang melepas para peserta-- menyatakan kebanggaannya melihat semangat masyarakat dalam menyemarakan hari kemerdekaan.

"Kegiatan ini jadi tempat bersilahturahmi. Selain itu jadi moment untuk kita memperkuat persatuan dan kebersamaan," katanya saat memberikan sambutan di Stadion Lapangan Sepak Bola Pantai Cermin Tembeling Tanjung, Selasa (22/8/2023).

Sementara, Camat Teluk Bintan Indra Gunawan mengatakan Gerak Jalan Kampung diikuti 68 regu dari tiga kategori. Kategori 3 km untuk siswa SD diikuti 23 regu, kategori 5 km untuk siswa SLTP/Sederajat diikuti 13 regu dan kategori 8 km untuk siswa SLTA/Sederajat dan umum diikuti 32 regu.

"Masyarakat turut memadati areal stadion dari pagi hari untuk menyaksikan kemeriahan Gerak Jalan Kampung yang perdana dilakukan ini. Hal ini tentunya membawa dampak positif bagi perekonomian sekitar termasuk UMKM yang ada di sana," ujarnya.

Editor: Yudha