Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cuaca Ekstrim, Kapolres Karimun Cek Kesiapan Personil dan Peralatan Tanggap Bencana
Oleh : Freddy
Selasa | 22-08-2023 | 17:24 WIB
Kapolres-Tanggap-Bencana1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam memeriksa peralatan tanggap bencana Sat Samapta Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam melakukan pengecekan peralatan SAR serta kesiapan anggota Sat Samapta dalam penanganan bencana, Selasa (22/8/2023).

"Pengecekan ini sebagai langkah antisipasi kondisi cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini dimana wilayah Kabupaten Karimun secara geografis rawan terhadap bencana baik itu tanah longsor, banjir, pohon tumbang dan lainnya," ujarnya.

Kapolres didampingi Kabag Ops dan Kasat Samapta Polres Karimun mengecek langsung sejumlah peralatan yang digunakan untuk penanganan bencana seperti, alat pemotong, senter, unit mesin air, pcs kantong maya, roll Police line, Arm Protector dan lainnya.

"Selain mengecek peralatan ,juga dilakukan pengecekan kemampuan personel dalam penggunaan alat SAR tersebut. Kelengkapan peralatan SAR yang dimiliki harus sebanding dengan kemampuan anggota dalam pengoperasiannya," terangnya.

Kapolres menyebutkan bahwa tim SAR Sat Samapta Polres Karimun akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SAR Kabupaten Karimun, BPBD maupun relawan guna memantau perkembangan setiap kejadian bencana alam.

Editor: Yudha