Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bintan Wakili Kepri ke Liga Pendidikan Tingkat Nasional
Oleh : hrj/dd
Sabtu | 08-09-2012 | 16:00 WIB
Mahfur-Zurahman-Kadisdikpor.gif Honda-Batam
Mahfur Zurahman, Kadisdikpora Bintan

TANJUNGUBAN, batamtoday – Setelah mengalahkan wakil Tanjungpinang dan Tanjungbalai Karimun, dalam kompetisi liga pendidikan SLTA di tingkat Provinsi Kepri, Bintan menjadi wakil Kepri mengikuti ajang liga pendidikan di tingkat nasional, yang rencananya akan digelar di Bali pada Oktober mendatang.


Mahfur Zurahman, Kadisdikpora Bintan kepada batamtoday mengatakan liga pendidikan tersebut digelar secara berjenjang, dimana SMAN I Bintan, yang mewakili Kabupaten Bintan sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten. 

“Sebelumnya wakil Bintan memang sudah mengikuti kompetisi tingkat SLTA di Kabupaten Bintan, baru kemudian ke tingkat Provinsi Kepri.  Dimana, untuk liga pendidikan sendiri, baru pertama kali diselenggarakan oleh Provinsi Kepri dan hanya diikuti oleh tiga perwakilan kabupaten dan kota,” terangnya, Sabtu (8/9/2012).

Mahfur berharap dengan perwakilan Bintan menjadi utusan Kepri, agar para Pembina yang sudah mengetahui karakteristik para pemain hendaknya dilibatkan dan jangan langsung diambil alih. “Para pembina sepakbola sebelumnya yang menggembleng mereka hingga berhasil menjadi utusan Kepri hendaknya diblibatkan dnegan berkoordinasi dengan Pembina yang ada di tingkat provinsi,” harapnya.

Karena menurutnya, keberhasilan anak-anak dalam meraih prestasi tidak terlepas dari tehnik dan strategi yang diterapkan oleh para pelatih dan pembinanya. Selain itu, Mahfur juga berharap sebelum bernagkat mewakili Kepri para atlet, yang masih memilki waktu sekitar satu bulan lagi. Agar diberikan pelatihan terkait masalah mental dan emosional dalam bertanding atlet. 

“Apabila perlu para altet dikarantina untuk meningkatkan disiplin, mental dan emosional dalam bertanding. Selain itu, dengan harapan sesama atlet bisa semakin lebih kompak satu dengan lainnya,” tambahnya.